Under Cover

Proyek Drainase Dinas PU Deliserdang Mangkrak di Percut Sei Tuan

DR Berita
Poto: Istimewa

Drainase mangkrak di Jalan Beringin Pasar 5 Tembung, Percut Sei Tuan.

DRberita.com | Proyek drainase Dinas Pekerja Umum (PU) Pemkab Deliserdang di Jalan Beringin Pasar 5, Dusun XIV, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, menimbulkan keresahan warga. Sampai saat ini kondisi proyek mangkrak tak terselesaikan.


Proyek drainase tersebut diperkirakan sepanjang 150 meter yang dikerjakan dari sumber dana APBD tahun 2021.

"Sudah masuk dua bulan ini tidak ada lagi dikerjakan, entah apa kendalanya sehingga berhenti. Beginilah kondisinya sekarang, mangkrak tak terselesaikan drainasenya," ungkap Iwan, warga setampat yang ditemui, Jumat 4 Februari 2022.

BACA JUGA:
Kejati Sumut Tangkap DPO Korupsi Pasar Dolok Masihul

Iwan mengatakan, proyek drainase Dinas PU Deliserdang tersebut mulai dikerjakan pada awal November 2021, yang saat itu sempat membuat warga merasa senang akan kondisi yang selama ini dirasakan. Jika hujan deras turun, kondisi banjir akan menggenangi jalan dan sampai ke dalam rumah warga.


Tetapi kenyataannya terbalik, lanjut Iwan, drainase menjadi penyebab aktivitas warga terganggu. Pasalnya, titi rumah warga yang dibongkar saat pengorekan, sampai saat ini terbiarkan begitu saja.


"Ini kan tak selesai, ya mangkrak begini kondiainya. Mau buat titi tuk masuk ke dalam rumah pun susah. Keluar rumah pun jadi payah, masih ada mal papan coran terpasang. Tak itu saja, mau dibongkar mal corannya pun bisa jadi masalah nanti dengan pemkab," tandas Iwan.

BACA JUGA:
Jaksa Agung RI Harus Proses Aliran Dana Korupsi Alkes ke Andar Harahap

Dia pun berharap Bupati Deliserdang Ashari Tambunan segera menyelesaikan pengerjaan drainase yang membuat aktivitas warga Jalan Beringin Pasar 5 Tembung terganggu.

"Maunya kontraktor yang mengerjakan proyek drainase ini dihukum, dan bupati segera memperbaikinya," tutup Iwan.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Admin