Under Cover

Meski Terdata di Kemensos, Wanita Tua di Asahan Ini Tak Dapat Bantuan Covid-19

DR Berita
Jalaluddin Sitorus

Kadariah br Sitorus, warga Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

DRberita.com | Tak kunjung dihapus namanya dari data Kementerian Sosial (Kemensos), Kadariah br Sitorus (65) warga Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, kini tidak lagi bisa mendapatkan bantuan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Berdasarkan data yang diperoleh dari pendamping Tenaga Kerja Sukarelawan Kecamatan (TKSK) Bandar Pulau, Riko Sitorus mentakan ada 124 jiwa yang terdaftar menjadi penerima BPNT per April dan Mei 2020.

Baca Juga:
AHY Bersama Tokoh Ormas Lintas Agama Bahas Pancasila dan Bedah RUU HIP

Salah satunya atasnama Kadariah br Sitorus. Namun fakta dari penelusuran DRberita.com, Kadariah sudah bertahun tidak mendapatkan bantuan, namun hingga kini nama wanita tua itu masih terdaftar sebagai penerima.

Pendamping TKSK Riko Sitorus juga mengaku bingung nama Kadariah br Sitorus masih terdaftar di Kemensos."Ya benar, tapi saya pun bingung, kenapa nama ibu ini tercantum, tapi bantuannya tidak ada, untuk lebih jelasnya, kita tanya ke bank ya," ucap Riko.

DRberita kemudian melakukan penelusuran ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Aek Songsongan. Setelah dilakukan pengecekan oleh Hendra yang merupakan pegawai BRI yang dihunjuk untuk melayani pembuatan rekening penerima bantuan sosial (bansos), ternyata saldo milik Kadariah br Sitorus masih terdapat sebesar Rp 35.149,00.

Halaman :
Penulis: Jalaluddin Sitorus

Editor: Gambrenk