Under Cover

Ini Bukti Bandar Narkoba Jimmy Sitorus Pane Dekat Dengan Ayah Walikota Tanjungbalai

DR Berita
Foto: Istimewa

Di lokasi pesta, tersangka Jimmy Sitorus Pane dan Haji Zul duduk berdampingan berpakai baju dan lobe putih yang sama. (Tanda merah Jimmy).


DRberita.com | Tersangka bandar narkoba jaringan internasional Jimmy Sitorus Pane, terbukti sangat dekat dengan ayah Walikota Tanjungbalai M. Syahrial. Bukti kedekatan tersebut terlihat di lokasi pesta.


Jimmy dan ayah Walikota Tanjungbalai, terlihat hadir bersama di pesta pernikahan koleganya di Jalan Arteri Tanjungbalai, pada medio November 2019. Mereka duduk berdampingan di meja tamu. Tidak itu saja, Jimmy juga terlihat ikut poto bersama dengan pasangan pengantin dan ayah Walikota Tanjungbalai M. Syahrial.



DRberita yang bertemu dengan sumber di kawasan Teluk Nibung, Jumat 16 Oktober 2020, mengatakan tersangka bandar narkoba jaringan internasional Jimmy Sitorus Pane sudah lama ikut dengan Haji Zul, ayah Walikota Tanjungbalai. Sejak Haji Zul masih pengusaha kayu hingga pengusaha impor dari negara Malaysia.


Baca Juga :Sekda Pemko Tanjungbalai Kenal Jimmy Sitorus Pane


"Sudah lama kalilah dia (Jimmy) ikut dengan Haji Zul, sebelum Syahrial jadi walikota. Masih sekolah pun Syahrial, si Jimmy itu sudah dekat dengan Haji Zul," ungkap sumber yang takut namanya ditulis.



Sumber juga mengatakan tersangka Jimmy Sitorus Pane masih ada hubungan keluarga dengan Walikota Tanjungbalai M. Syahrial. Hubungan keluarga itu dari orang tua mereka.


"Kalau tak salah, ya mamak si Jimmy itu dengan ibunya walikota kita ini kakak beradik. Jadi si Jimmy sepupu walikota dan memanggil Haji Zul, ya paman gitu," katanya.



Sebelumnya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko membeberkan pengakuan salah satu tersangka Jimmy Sitorus Pane saat ditangkap sebagai wartawan media cetak. Pengakuannya pun ia bekerja bersama orang tua Walikota Tanjungbalai M. Syahrial.


Baca Juga :Jimmy Sitorus Pane Cs Ditangkap, Ngaku Kerja Dengan Ayah Walikota Tanjungbalai


"Tersangka JSP ini mengatakan bahwa dia wartawan media cetak di Tanjungbalai. Yang bersangkutan juga mengaku sekarang ikut bekerja dengan orang tua Walikota Tanjungbalai. Kita sedang dalami kenapa yang bersangkutan bisa mendapat fasilitas kamar mess, milik Pekda Pemko Tanjungbalai," kata Riko.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: Gmbrenk