Under Cover

46 Hektare Lahan Eks HGU Dikuasai Anggota Ormas Terbesar di Sumut

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Lahan 46 hektare yang dikuasai anggota ormas terbesar di Sumut.

DRberita.com-PERCUT | Sebidang tanah eks HGU PTPN2 seluas 46 hektare dikuasai oleh seorang anggota ormas terbesar di Sumatera Utara.


Informasi diperoleh DRberita.com, Sabtu 15 Mei 2021, menyebutkan bahwa lahan tersebut terbentang luas di Pasar 11 Timur, Desa Bandar Khalifa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.


BACA JUGA :Pantai Bumi Mangrove Sederhana Namun Memesona


Penguasanya seorang anggota ormas terbesar di Sumut berbama Dedy. Lahan tersebut dikuasainya sejak HGU PTPN2 berakhir di sejumlah lokasi, termasuk di Percut Sei Tuan.


"Luasnya 46 hektare lahan ini, yang punya si Dedy, orang kita keturunan cina dia. Dari ujung ke ujung inilah semua punyanya," ujar warga sekitar bernama Incek.



Pria paru baya ini mengatakan Dedy menguasai lahan 46 hektare eks HGU tersebut dari bapak mertuanya yang seorang anggota TNI.


"Mertuanya yang mengusai pertama lahan ini, si Dedy kemidian yang mengambilalih. Nanti kalau dapat nomor teleponnya saya kasih," kata Incek.


BACA JUGA :Hairos Water Park Perketat Prokes Covid-19, Berikut Fasilitas yang Tersedia


Lahan eks HGU seluas 46 hektare yang dikuasai anggota ormas terbesar di Sumut itu kini tak terawat. Berbeda dengan lahan yang ada di seberangnya, saat ini sudah penuh dengan rumah warga.


Jika ingin mengetahui lokasi lahan 46 hektare yang dikuasai si Dedy, bisa dilihat langsung melalui jalan menuju Kampung Kolam Pasar 10 Desa Bandar Kalifah, Percut Sei Tuan.


Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin