Suara Anda

Spirit Membangun Peradaban

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketum AHY

Oleh: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono


DRberita.com | Tak terasa, kita sudah memasuki pekan ketiga Ramadhan 1442 H. Ini Ramadhan kedua yang kita jalani di tengah pandemi Covid-19.


Nuansa Ramadhan yang dulu kita rayakan dengan gegap gempita, juga penuh kebersamaan dan silaturahmi yang erat tanpa jarak, kini harus kita jalani dengan kesadaran tinggi untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.


BACA JUGA :AHY Bertemu Anies, Saling Apresiasi dan Ingin Terus Berkolaborasi


Vaksinasi telah bergulir, tetapi belum bisa menjangkau semua. Artinya, kita masih harus bersabar dan disiplin menjaga jarak, mengenakan masker, serta menjaga kebersihan masing-masing sebagai ikhtiar melawan pandemi dan menjaga keselamatan diri.



Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat, pekan lalu saya menyempatkan diri bersafari Ramadhan 1442 H di lima provinsi. Mulai dari Aceh, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).


Dalam perjumpaan dengan masyarakat, saya merasakan hangatnya sambutan dan antusiasme mereka.


Saya terharu sekaligus kagum atas kuatnya "resiliensi masyarakat" kita, semangat hidup mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19 berkepanjangan, tekanan ekonomi yang cukup dalam, hingga dahsyatnya bencana alam.



Banyak di antaranya yang hidupnya sulit, tetapi masih tersisa senyum optimis untuk bangkit.


Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis