Suara Anda

Pulang Kampung, Hendrik Sitompul Bangun SPBU dan Gedung Retail di Kawasan Bandara KNIA

DR Berita
Istimewa

Hendrik Sitompul dan istri Boru Marpaung bersama anak, dan Uskup Agung saat peletakan batu pertama.

DRberita.com | Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat Hendrik Halomoan Sitompul menepati janjinya berinvestasi di Sumatera Utara.


Anak Medan yang sukses membangun bisnis di Pulau Jawa ini, menanamkan modalnya dengan membangun SPBU dan gedung retail di kawasan Bandar Kuala Namu Internasional Airport (KNIA), Delisersang, seluas 4.980 meter.

Ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan SPBU dan gedung retail PT. Petrol Niaga milik Hendrik Sitompul ini dilaksanakan pada Sabtu 21 Agustus 2021.

BACA JUGA:
Edy Ajak Wartawan Doakan Effendi Pohan dan Tidak Dipolitisasi

Hadir dalam ground breaking Kepala Staff Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, diwakili Komandan Lantamal I Lakmana Pertama TNI Achmad Wibisono, Direktur Utama Angkasa Pura Aviasi diwakili Head of Legal & Procurement PT. Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara KNIA, diwakili Riyanto, Pjs Executive General Manager Pertamina MOR I Medan Jefry Afandi, Kapolsek Bandara Kualanamu JH Damanik, Uskup Agung Medan, orang tua dan keluarga Hendrik Sitompul, Yayasan Don Bosco, Pastor Paroki Batang Kuis, Pastor Uli Sihombing, dan Panti Asuhan (Susteran).


Selama ini, Hendrik telah membangun bisnisnya di Pulau Jawa. Kemudian ia mengembangkan bisnisnya ke Kalimantan, NTT, NTB, Pulau Sumatera dan Batam.

"Hingga saat ini, kami memperkerjakan sekitar 2 ribu orang lebih yang tersebar di 22 kota di Indonesia," kata Hendrik dalam sambutannya.


Sebagai pengusaha asal Sumatera Utara, Hendrik Sitompul tak lupa akan kampung halamannya. Meski sudah malang melintang berbisnis di Pulau Jawa dan Kalimantan. Jini Hendrik pulang kampung untuk berinvestasi demi membangkitkan kembali perekonomian Sumatera Utara di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA:
Rekanan Sanggah: Pokja 055 Pemprovsu Diduga Jadi Agen Proyek

Melalui salah satu perusahaannya, PT. Petrol Niaga yang bergerak di bidang distribusi bahan bakar minyak (BBM) baik yang bersubsidi maupun untuk industri (nonsubsidi), minyak pelumas, LPG, dan aviasi (bahan bakar pesawat terbang), Hendrik Sitompul membangun SPBU dan gedung retail di kawasan Bandara KNIA.


Hendrik berharap, bisnis yang dibangunnya di kawasan Bandara Kualanamu ini dapat memberi manfaat bagi masyakat luas. "Bisnis saya sebenarnya besar di Pulau Jawa. Tapi hasil dari bisnis saya itu, saya bawa ke Sumut," katanya.

Alumni Lemhannas RI Angkatan 52 ini mengungkapkan, banyak rekan-rekannya mempertanyakan kenekatan dirinya berinvestasi dengan jumlah besar di masa pandemi. "Bagi saya, kondisi pandemi saat ini harus tetap disikapi dengan positif. Masa pandemi ini memang tidak enak, tapi kita tidak boleh menyerah. Apalagi bisnis kami di bidang migas, jadi tidak begitu berdampak," ungkap mantan anggota DPRD Medan dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin