Suara Anda

Musda Demokrat Sumut Sudah Selesai, Tidak Ada Lagi Kubu Kubuan

DR Berita
Poto: Istimewa

Ketua Panitia Pelaksana Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut Masdar Limbong.

DRberita.com | Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Partai Demokrat Sumut di Hotel Four Point, Jalan Gatot Subroto, Medan, pada Senin 10 Januari 2022, sudah selesai dilaksanakan.


Perhelatan lima tahunan sekali itu adalah untuk melaksanakan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Semua tahapan musda telah dilaksanakan dengan sangat baik, dan menjadi perhatian kader demokrat di seluruh Indonesia. Bahkan media dan berbagai pihak tertuju pada Musda IV DPD Demokrat Sumut. Betapa tidak, Provinsi Sumatera Utara adalah basis pergerakan politik yang memiliki dinamika tinggi di luar Pulau Jawa.

BACA JUGA:
Bupati Labura: Anggota DPRD Bukan "Manusia Super"

Berlangsungnya Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut, yang lancar, kondusif, dan demokratis, membuktikan kepada publik bahwa Sumatera Utara sudah sangat dewasa dalam berpolitik.


Hal ini disampaikan Ketua OC sebagai Panitia Pelaksana Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut Dr. Masdar Limbong, M.Pd.

Masdar Limbong menjelaskan hasil musda telah menetapkan tiga orang calon Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027, yaitu Muhammad Lokot Nasution, Armen Simatupang, Tondi Roni Tua.


"Ketiga calon ini adalah kader terbaik Partai Demokrat sehingga tidak diragukan lagi siapapun nantinya yang ditetapkan DPP menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Periode 2022-2027, tentu saja sudah siap untuk mengkonsolidasikan dan menyatukan semua kader untuk membesarkan dan memenangkan Partai Demokrat 2024 mendatang," kata Masdar.


Menurut Masdar, semua pihak pemilik suara sah berjumlah 33 DPC ditambah 1 DPD telah menggunakan hak secara demokratis, dan bebas menentukan pilihannya. Ini adalah dinamika politik yang sudah sangat baik. Perbedaan pilihan adalah hakikat demokrasi yang wajib dihormati.


"Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana sangat puas atas pelaksanaan musda yang sukses, tentu saja ini hasil kerja seluruh panitia termasuk SC di bawah bimbingan Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, dan Sekretaris Meilizar Latif, serta arahan dari DPP," sebutnya.

Masdar juga mengatakan tugasnya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut, sudah selesai dilaksanakan.


"Tentu saja masih ada saja kekurangan di sana-sini, untuk itu dalam kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran DPP, seluruh DPC, seluruh kader Partai Demokrat, awak media, pihak aparat keamanan, dan seluruh undangan yang hadir atas kekhilapan," serunya.

BACA JUGA:
Vaksinasi di SDN 112259 Guntingsaga Tanpa Pendampingan Orangtua, Ada yang Berdarah-darah

Kemudian, Masdar juga mengajak seluruh kader Partai Demokrat di Sumatera Utara untuk tidak ada lagi kubu-kubuan, tidak adalagi dukung mendukung. Semua sudah berakhir setelah Musda IV ditutup.


"Mari kita konsentrasi kepada program kerja partai, kita yakin tim tiga DPP akan menyeleksi secara objektif, jadi tidak perlu lagi statemen-statemen, tidak perlu menggiring opini, kita tunggu saja keputusan DPP, siapapun yang ditetapkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Periode 2022-2027 adalah ketua kita yang wajib didukung untuk kemajuan dan kebesaran Partai Demokrat, khususnya di Sumatera Utara," tutupnya.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin