Suara Anda

KLB Partai Demokrat: Tragedi Tidak Mendidik Wawasan Kebangsaan

DR Berita
Foto: Istimewa

Indra Buana Tanjung

DRberita.com | Direktur Komite Integritas Anak Bangsa (KIRAB) Indra Buana Tanjung menyampaikan keprihatinannya yang mendalam atas integritas, nasionalis anak bangsa saat ini demi sebuah kekuasaan.


Ancaman persatuan dan kesatuan anak bangsa yang mulai carut marut akibat kepentingan satu golongan.



"Kita prihatin dengan kondisi terkini dengan munculnya kepentingan satu golongan untuk merebut kekuasaan yang berpotensi memecah belah bangsa," kata Indra Buana di Medan, Sabtu 6 Maret 2021.


BACA JUGA :Mantan Prajurit TNI Kecewa Integritas Moeldoko Perampok, Memalukan!


Pernyataan Indra ini mendapat dukung dari sejumlah tokoh agama dan ormas Islam di antaranya Ustad Heriansyah, Ustad Indra Suheri, Affan Lubis, Rahmad Gustin, Bunda Rony Siregar, atas peristiwa Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Sibolangit, Serdang, yang diwarnai kegaduhan antara kelompok yang pro dan kontra.



"Kita sesalkan terjadinya peristiwa yang membuat kehebohan, bukan hanya di Sumatera Utara, tetapi di tanah air yang berpotensi memicu konflik di negeri ini, seharusnya pemerintah dengan perangkat yang ada hadir pada saat yang tepat sebagai penyeimbang" katanya.


Sebagai komponen anak bangsa, KIRAB merasa terpanggil untuk menyikapi tentang KLB Partai Demokrat yang digelar, apa lagi saat bangsa ini dihadapkan pada pandemi Covid-19.



KLB yang digelar karena ada kepentingan satu golongan untuk menghalalkan segala cara merebut kekuasaan yang berpotensi memecah belah. Bahkan cenderung menimbulkan konflik horizontal antar anak bangsa. Ini terjadi karena ada unsur pemaksaan kehendak yang menginginkan persoalan di atasi dengan cara-cara sepihak, sehingga menimbulkan gesekan, bukan hanya antarpengurus partai, tetapi juga masyarakat awam.


"KLB Partai Demokrat tragedi yang sangat tidak mendidik wawasan kebangsaan. Kita berharap penegakan supremasi hukum diutamakan untuk menyelesaikan konflik di tubuh Partai Demokrat, jangan tebang pilih. Agar kehidupan berbangsa berjalan kondusif kembali, kita cinta negeri ini," tegas Indara Buana.



KLB Partai Demokrat yang digelar di Deliserdang, Indra mengecam keras karena alasan terjadi kerumunan massa dalam jumlah besar, yang dikhawatirkan menimbulkan klaster baru pandemi Covid-19.


BACA JUGA :Demokrat Punya AHY, Moeldoko Didukung 35 DPC Abal-abal


Yang mengherankan, lanjut Indra, tidak koordinatifnya pihak keamanan maupun para pihak lainnya di lokasi berlangsungnya KLB, yang seharusnya berwenang memutuskan boleh atau tidak.



"Kenyataaanya KLB tetap berlangsung dan berhasil memilih ketua baru, ini kita sesalkan, informasi yang kita terima kegiatan tersebut panitia tidak mengantongi izin bahkan menimbulkan korban cidera, malulah kita sebagai anak bangsa yang mengedepankan prestice dan kekuasaan semu, pertanggungjawaban dunia akherat," ujar Indra mengakhiri.

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin