Suara Anda

Ahli Waris: Saya pingin jumpa Pak Walikota, tolong sampaikan nak

DR Berita
Foto: Muhammad Artam

Lapangan Bola Gajah Mada Jalan Krakatau Medan.

DRberita.com | Walikota Bobby Nasution harus membaca dulu isi surat rekomendasi DPRD Medan, sebelum mengeluarkan keputusan terkait masalah Lapangan Bola Gajah Mada, di Jalan Krakatau simpang Bilal. Masalah ini jangan sampai merugikan para pihak, khususnya pihak ahli waris, kasihan.


Ini hanya saran. Mudah-mudahan Bobby mau membacanya agar tidak salah melangkah. Masalah Lapangan Bola Gajah Mada ini sudah muncul sejak lama, sejak Walikota Medan masih dijabat oleh Abdillah dan Sekdanya Ramli Lubis.



Berdasarkan surat rekomendasi DPRD Medan yang ditandatangani Ketua Hasyim SE bernomor: 640/1878 tanggal 15 Februari 2021, sangat jelas untuk ditela'ah oleh Walikota Medan Bobby Nasution.


BACA JUGA :Gubsu dan Pengurus IKAL Sumut Jalan Santai Seputaran Kota Medan


Dalam surat, DPRD Medan juga telah melampirkan 4 putusan dari lembaga peradilan negara, mulai tingkat negeri hingga peninjaun kembali atau PK di Mahkamah Agung RI. Rekomendasi tersebut sangat jelas payung hukumnya.





Yaitu, putusan Pengadilan Negeri Medan No. 163/Pdt G/1992/PN Medan, putusan Pengadilan Tinggi No. 366/Pdt/1993/PN Medan, putusan Mahkamah Agung RI No. 2862K/Pdt/1994, dan putusan PK Mahkamah Agung RI No. 417/PK/Pdt/1997.


Dari 4 putusan itu, Bobby jangan sampai terjebak di atas kepentingan pribadi atau kelompok oknum-oknum yang menginginkan dan menguasai Lapangan Bola Gajah Mada di Jalan Krakatau. Ada baiknya Bobby memanggil atau menjumpai langsung ahli waris pemilik lahan almarhum Muhammad Basri, yakni Muhammad Rahmad di Jalan Williem Iskandar Gg. Keluarga, No. 7, Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tengbung.



Muhammad Rahmad adalah cucu dari almarhum Muhammad Basri, dan anak dari Suryani. Almarhum Muhammad Basri memiliki 3 anak, yaitu Syaiful Bahri, Alm. Basrah, dan Suryani.


BACA JUGA :Disiplin AKB Mulai Longgar, DDW Bagikan Masker dan Handsanitizer di Pasar


Suryani didampingi anaknya M. Rahmad berharap Walikota Medan Bobby Nasution bersikap adil dan bijaksana dalam menyelesaikan masalah Lapangan Bola Gajah Mada, yang merupakan milik ayahnya.




"Hanya ini nak sisa warisan dari ayah saya, tapi inipun dipermasalahkan oleh Pemko Medan. Saya berharap pak Walikota berbaik sangka sama keluarga kami," tutur Suryani di Lapangan Bola Gajah Mada, Kamis 11 Maret 2021.


"Saya pingin jumpa langsung dengan pak Walikota, tolong sampaikan ya nak," seru Suryani.



Penuturan Suryani yang sangat berharap ini layak disikapi Walikota Bobby Nasution, agar Kota Medan mendapatkan berkahnya. Bobby diyakini mampu berpikir jernih dalam mengambil keputusan masalah ahli waria Lapangan Bola Gajah Mada.


BACA JUGA :Komisi A Tekankan Diskominfo Sumut Hati-hati Gunakan Anggaran


Bobby juga jangan sampai terlena dengan bisikan para penjilat yang menginginkan keuntungan pribadi dan kelompoknya dari masalah Lapangan Bola Gajah Mada. Segera panggil Sekda Wirya Al Rahman dan Kepala BPKAD Tengku Ahmad Sofyan untuk mengetahui pasti duduk masalah lahan milik ahli waris M. Basri.





Jangan sampai Bobby dikendalikan oleh para mafia tanah di Kota Medan, yang sampai saat ini masih menjadi persoalan klasik dan tak juga pernah paripurna penyelesain birokrasinya.


BACA JUGA :Temu BEM Nusantara di Surabaya Berujung Bentrok, Diduga Disusupi Lembaga Negara


Semoga Bobby Nasution amanah dan bijaksana, Kota Medan mendapatkan berkah!


Halaman :
Penulis: Arief

Editor: admin