Politik

Zahir Perpanjang BDR di Batubara

DR Berita
Foto: Istimewa

Bupati Batubara Ir. Zahid M.AP

DRberita.com | Bupati Ir. Zahir M.AP memperpanjang sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau Belajar Dari Rumah (BDR) tahun pelajaran 2020/2021 di Kabupaten Batubara di masa Pandemi Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Nomor: 420/5865.


Hal itu disampaikan Kepal Dinas Pendidikan Batubata Ilyas Sitorus dalam keterangan tertulis, Senin 19 Oktober 2020.



Menurut Ilyas, Bupati Batubara tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, meski sudah ada beberapa sekolah di Batubara yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (TPM) sejak 7 September 2020 lalu dan akan diikuti sebanyak 139 aekolah mulai 20 Oktober 2020.


"Orang tua tetap membantu anak dalam PJJ/BDR, kalau tidak misa menambah angka putus sekolah di Kabupten Batubara, bukan hanya kehilangan pembelajaran (learning loss) tetapi akan bisa mengakibatkan kehilangan karakter (charakter lossl) bagi peserta didik," kata Ilyas Sitorus.


Baca Juga :Granat Sumut Beri Jempol Pada Kapoldasu Tangkap Bandar Narkoba Tanjungbalai


Bupati, lanjut Ilyas, menginstruksikan seluruh Kepala UPT melalui surat edaran agar melaksanakan BDR bagi murid PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Batubara.



"BDR ini diperpanjang sampai dengan 31 Oktober 2020, terkecuali sekolah tangguh disiplin pencegahan penyebaran Covid -19 yang ditetapkan Dinas Pendidikan Batubara melalui monitoring dan evaluasi, agar dapat melakukan kombinasi PTM dan BDR," kata Ilyas.


"Terkait dengan penerapan kurikulum pada PAUD, SD SMP dapat mengunakan kurikulum 2013, kurikulum darurat atau melakukan penyederhanaan kurikulum secara mandiri," sambungnya.



Sementara guru dan tenaga kependidikan pada PAUD, SD dan SMP di Kabupaten Batubara tetap menjalankan tugas sesuai jam kerja berdasarkan tufoksi masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis