Politik

Wakil Bupati Madina Buka Muscab Gerakan Pramuka

DR Berita
Tono

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utami Nasotion

DRberita.com | Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resmi dibuka Wakil Bupati Atika Azmi Utami Nasotion di Hotel Madina Sejahtera, Panyabungan Rabu 29 September 2021.


Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utami Nasution mengharapkan musyawarah cabang selain menjadi wadah pergantian kepengurusan, juga harus menjadi kesempatan yang baik guna mengevaluasi program kerja gerakan pramuka Kabupaten Mandailing Natal.

Selain itu Atika juga menekankan agar muscab dilaksanakan semaksimal mungkin merumuskan langkah-langkah ke depan.

BACA JUGA:
Kredit Bermasalah, Bank Sumut Serahkan 26 SKK ke Jaksa Pengacara Negara

Atika juga mengatakan Gerakan Pramuka merupakan persemaian calon pemimpin masa depan bangsa dan negara. Sebab itu kehadiran Pramuka tidak bisa dilepaskan dengan Kwartir Ranting tingkat Kecamatan agar ikut serta dan bertanggung jawab membantu Kwartir Cabang tingkat kabupaten kota hingga Kwartir Daerah tingkat provinsi khususnya untuk keberhasilan Gerakan Pramuka di Mandailing Natal.


"Pahlawan dan pejuang kita terdahulu ikut dalam kepramukaan yang kita kenal Pandu. Itulah sebabnya kata pandu disebukan dalam lagu Indonesia Raya," ungkapnya.

BACA JUGA:
Bobby Tutup Lokasi Judi, DPRD: Pukul Lembut Kapolrestabes Medan

Pramuka juga merupakan mitra perpanjangan tangan pemerintah dalam membangun dan membina pembentukan watak serta karakter generasi muda.

"Kehadiran Pramuka diharapkan dapat menghindari generasi muda dari pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan bangsa," tandasnya.

Penulis: Tono

Editor: Admin