Politik

Update Terkini Pasca Operasi: SBY Ucapkan Terima Kasih Atas Doa dan Dukungan

DR Berita
Istimewa

SBY

DRberita.com | Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui video singkat menyampaikan kondisi terkininya pasca menjalani operasi kanker prostat.


"Saat ini saya berada di Mayo Clinic Rochester Amerika Serikat. Rochester adalah kota kecil terletak di negara di bagian Minnesota, dimana rumah sakit Mayo berada," ujar SBY, Selasa 23 November WIB atau Senin 22 November waktu Rochester.

"Hingga saat ini saya masih mendengar keingintahuan saudara saudara saya, masyarakat Indonesia atas kondisi kesehatan, karena semua tahu bahwa saya tengah menjalankan pengobatan di Mayo Clinis AS atas penyakit kanker prostat yang saya derita," lanjutnya.

BACA JUGA:
Moeldoko Ditolak PTUN, Demokrat Konsentrasi Gugatan Pendukung KLB Ilegal Deliserdang

SBY sedang kontrol pasca operasi di rumah sakit tersebut. "Operasi pengangkatan kanker prostat yang saya alami telah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi, baik tim dokter Indonesia maupun tim dokter Mayo Clinic, dan tentunya harapan saya sendiri. Saat ini pasca tindakan medis, pasca major surgery saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu, yang saya lakukan di Rochester," kata SBY.

Dalam kesempatan itu SBY secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.


"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini," tutur SBY


"Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarno Putri Presiden ke-5 Republik Indonesia atas perhatian, kepedulian dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang ini. Juga kepada Bapak Jusuf Kalla, Bapak Boediono atas doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga. Juga sahabat saya Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan yang juga mengirimkan surat doa bagi kesembuhan saya di Mayo Clinic ini. Itu tentu sangat saya syukuri semua doa dari para sahabat semuanya," lanjut SBY.

BACA JUGA:
Pensiunan PTPN2 Lapor ke Polda Sumut dan Pomdam I Bukit Barisan

Terakhir SBY juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas doa yang diberikan oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

"Saya juga ingin menyampaikan ucapan terima kasih dengan rasa syukur dan rasa haru atas semua doa yang disampaikan kepada saya memohon pertolongan Allah agar pengobatan saya berlangsung dengan baik, baik itu disampaikan melalui telepon, melalui media sosial, acara acara doa bersama, termasuk yang berkunjung atau mengunjungi saya di Rochester Amerika Serikat. Saya sangat berterima kasih dan mendoakan saudara saudara kami juga yang mendoakan saya agar selalu mendapatkan perlindungan dari Allah, mendapatkan kesehatan lahir dan batin, dan terbebas dari penyakit kanker yang sama sama kita cemaskan," ungkap SBY.


"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para sahabat yang ikut mendoakan kesembuhan saya. Terima kasih sampai jumpa di Tanah Air," tutup SBY.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin