Politik

Tiga Anggota DPRD Medan Terima Mandat DPD Bapera

DR Berita
Istimewa

David Roni Sinaga, Edwin Sugesti Nasution, Dedy Aksyari Nastuon, sebagai ketua, sekretaris, dan bendahar DPD Bepera Kota Medan bersama K

DRberita.com | Tiga anggota DPRD Medan menerima mandat kepengurusan organisasi masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara (DPD Bapera) Kota Medan periode 2021-2025.


Mandat tersebut diterima David Roni Sinaga, Edwin Sugesti Nasution, Dedy Aksyari Nastuon, sebagai ketua, sekretaris, dan bendahar dari Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman.


Ketua DPD Bapera Sumut Abdul Rahman mengatakan ketiga anggota DPRD Kota Medan David Roni Sinaga, Edwin Sugesti Nasution, dan Dedy Aksyari Nastuon, adalah tiga sosok pemuda yang telah teruji integritasnya dalam memimpin organisasi.

BACA JUGA:
Bocah 10 Tahun Dicabuli 10 Pelaku: LPA Medan Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

"Tiga sosok ini kita yakin bisa besarkan ormas Bapera di Kota Medan. Sudah tak diragukan lagi mereka-mereka ini di Kota Medan. Insya Allah, Bapera berkibar di Kota Medan," ujar Abdul Rahman di Kantor DPD Bapera Sumut, Jalan AR. Hakim Medan, Rabu 15 September 2021.


Pria yang akrab disapa Dedek Raya ini optimis ketiga anggota DPRD Medan yang menerima mandat DPD Bapera mampu menjalankan roda organisasi dengan Pemerintah Kota Medan.


"Saya sangat optimis dengan mereka, ketiganya adalah pemuda-pemuda tangguh di Kota Medan," kata Dedek.


Ketua DPD Bapera Medan David Roni Sinaga mengatakan dirinya bersama Sekretaris Edwin Sugesti Nasution, dan Bendahara Dedy Aksyari Nastuon mengucapkan terima kasih telah dipercaya memipin DPD Bapera Medan.

BACA JUGA:
Mantan Walikota Medan: Fasum dan Fasilitas Olahraga di Komplek Tasbih Kurang Perhatian

"Saya bersama seluruh pengurus dan jajaran yang sudah dikukuhkan oleh Ketua DPD Bapera Sumut, menjalankan roda organisasi dengan baik dan akan merangkul semua elemen. Khususnya kaum muda yang mengembangkan maju, intelektual," kata David Roni Sinaga, didampingi Sekretaris Edwin Sugesti Nasution, Bendahara Dedy Aksyari Naituon.

David Roni berkeyakinan dibawah kepemimpinannya, Bapera Kota Meda akan memberikan nuansa baru bagi organisasi kepemudaan, dan akan mendukung kemajuan Kota Medan.


Di antaranya, pertama membuat seluruh kader dan pengurus Bapera menjadi orang-orang yang kreatif, dan berekonomi mandiri. Kedua, bermartabat dan jauh dari kata premanisme, pungli, dan narkoba. Ketiga, akan merevitalisasi pengurus Bapera per 6 bulan bahkan jika perlu per 3 bulan, dalam rangka evaluasi kinerja pengurus dan anggota. Dan yang terakhir, ditargetkan untuk dapat memperoleh 20.000 kaderisasi DPD Bapera Kota Medan," jelasnya.

BACA JUGA:
PMII: Musda KNPI Kota Medan Cacat Administrasi


Selain itu, lanjut David Roni, Bapera Medan juga nantinya siap berkolaborasi dengan Pemko Medan. "Kami siap bekerja sama dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution, didalam hal apapun guna kemajuan Kota Medan kedepannya. Apalagi Kota Medan saat ini dipimpin orang muda yang penuh talenta, energik dan wawasannya pun luas," pungkasnya.


Pemberian mandat ini dihadiri oleh Ricky Pangeran Siregar Sekretaris dan Pengurus DPD Bapera Sumut, tokoh senior Bapera Zaki, BM Bapera Medan dan Ketua KNPI Medan.


Penulis: DR Berita

Editor: Admin