Politik

Terungkap, Niat Jahat KSP Moeldoko ke Demokrat Sejak dari Panglima TNI

DR Berita
Istimewa

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra

DRberita.com | Niat jahat Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko ingin menguasai Partai Demokrat ternyata sudah sejak menjabat Panglima TNI. Ia sangat ingin menjadi presiden.


Niat jahat itu diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu 3 Oktober 2021 sore.

"Konstruksi besar dari persoalan yang terjadi di Partai Demokrat ini, dimulai dari ambisi seorang KSP Moeldoko yang ingin sekali menjadi Presiden," kata Herzaky.

BACA JUGA:
Gomgom Ingatkan BMI Sumut Bangun Potensi Kekuatan Baru Partai Demokrat

KSP Moeldoko menurut Herzaky, merupakan seorang petualang politik sejak melakukan "operasi sajadah" ketika menjadi Pangdam III Siliwangi hingga menjadi Wagub Lemhanas.

"Sedangkan ambisi menjadi Presiden ini, pertama kali muncul pada tahun 2014. Ada seorang pengusaha nasional yang menghadap Presiden SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan meminta restu Pak SBY agar Partai Demokrat mengusung Moeldoko sebagai calon Presiden pada tahun 2014," ungkap Herzaky.


Padahal kata Herzaky, KSP Moeldoko saat itu masih perwira aktif dan baru saja diangkat menjadi Panglima TNI.

BACA JUGA:
Presma USU Desak Jokowi Bubarkan KPK, Atau Kembalikan 57 Pegawai

Selain itu kata Herzaky, pada Mei 2015 di pagi hari, Moeldoko dengan menggunakan seragam dinas Panglima TNI datang ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat, menjumpai SBY.

"Hari itu Pak SBY akan berangkat ke Surabaya untuk melakukan Kongres Partai Demokrat. Pak SBY berfikir tentu lah ada sesuatu yang sangat penting dan mendesak atau darurat. Seorang Panglima TNI aktif dengan seragam dinas menghadap seorang mantan Presiden, mantan Panglima tertinggi pada pagi-pagi hari sekali. Ternyata, pesannya tidak sepenting dan semendesak yang diduga," kata Herzaky.

Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: Admin