Politik

Temu Habib Ali di Kwitang, AHY: Silaturahim ini selalu Kami Rindukan

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim dengan Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad Al Habsyi.

DRberita.com-JAKARTA | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahim dengan Habib Ali bin Abdurrahman bin Muhammad Al Habsyi atau kerap dikenal dengan Habib Ali di Islamic Center, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat 7 Mei 2021.


Kepada wartawan, Ketum AHY menjelaskan bahwa hubungan emosional antara keluarga Yudhoyono dengan Habib Ali Kwitang sudah terjalin sejak lama.


BACA JUGA :Berkah Ramadhan, BAPERA Berangkatkan Umroh 2 Jamaah Masjid Muslimin dan Bagi 200 Sarung Sajadah


"Kami sebetulnya memiliki hubungan emosional yang sudah turun temurun dari eyang kami, kakek dan orang tua. Nah sekarang generasi kami berdua," jelas Ketum AHY.



"Silaturahmi ini selalu kami rindukan, kami selalu bertekad untuk terus menjalani silaturahim dari waktu ke waktu untuk berbicara hal-hal yang baik untuk umat, rakyat, dan Indonesia yang kita cintai," lanjutnya.


Ketum AHY percaya bahwa ide dan gagasan akan terus lahir melalui dialog-dialog seperti ini. "Ini semangat Partai Demokrat, agar ulama dan umara semakin dekat dan bersatu, dan terus bisa menjalin silaturahim yang akhirnya bisa melahirkan gagasan dan solusi untuk negeri ini," terang AHY.


Sebelumnya, Ketum AHY bersama Habib Ali melakukan ziarah ke makam para generasi pendahulu keluarga Habib Ali Kwitang di Masjid Al- Riyadh, berjarak sekitar 500 meter dari tempat silaturahim.



Para pendahulu keluarga Habib Ali Kwitang di antaranya Alm. Al Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi (Ayah Habib Ali), Habib Muhammad bin Ali bin Abdurrahman Alhabsyi (Kakek Habib Ali), dan Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi (Buyut Habib Ali).


AHY bersilaturahim ke Islamic Center, Kwitang, didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Renville Antonio, Kepala Bakomstra Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Ali Muhammad Johan Suharli, dan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso berserta jajaran kepengurusan.


BACA JUGA :Anak Medan 'Mural' KRI Nanggala 402 di Simpang Glugur

Penulis: DR Berita

Editor: admin