Politik

Sofyan Djalil Temui Gubsu, Masalah Tanah Eks PTPN2 Selesai

DR Berita
Istimewa

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil dan Gubsu Edy Rahmayadi.

DRberita.com | Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang telah berperan aktif menyelesaikan masalah pertanahan eks PTPN2 di Sumatera Utara.

"Saya mengucapkan terima kasih pada Pak Gubernur yang sudah membantu pekerjaan BPN. Alhamdulillah, kita telah menuntaskan masalah tanah eks PTPN yang sudah 20 tahun. Baru kali ini saya merasa menemukan solusi yang tuntas, mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama akan tuntas," ucap Sofyan Djalil, ke wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa 10 Agustus 2021.

Hadir dalam pertemuan masalah tanah eks PTPN2, Kepala Kantor Wilayah BPN Sumut Dadang Suhendi.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 di Indonesia Sepanjang Pandemi 3.718.821 orang, Sumut Termasuk Penyumbang Terbesar

Menurut Sofyan, untuk menuntaskan secara keseluruhan masalah pertanahan di Sumut yang cukup rumit dibutuhkan dukungan seluruh pihak. Sehingga sertifikat tanah dapat segera dibagikan kepada masyarakat.

"Sertifikat itu diperlukan masyarakat, karena dengan itu masyarakat bisa dapat akses ke perbankan," kata Sofyan.

BACA JUGA: Jubir KPK: Memahami Utuh Aturan Perjalanan Dinas Agar Tak Keliru Beropini

Dengan selesainya permasalahan tanah 100% di Sumatera Uatar, Gubsu Edy Rahmayadi memastikan pembangunan akan berjalan dengan lancar.

"Selesainya ini (persoalan tanah) semua, pembangunan akan berjalan dengan lancar khususnya infrastruktur, perumahan rakyat, perkebunan rakyat, dan ini akan menjadikan pendapatan daerah yang semakin meningkat," kata Edy.

BACA JUGA: Gawat! Rakyat RI Bakal Hidup Bersama Dengan Covid-19

Selain membahas permasalahan tanah eks PTPN2 di Sumut, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil juga membahas sejumlah persoalan lainnya dengan Gubernur Edy Rahmayadi.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin