Politik

Sepertinya Pemprovsu tidak berdaya, Penggarap Eks Kantor Disnaker Ingkar Janji

DR Berita
Istimewa

Lokasi eks Kantor Disnaker Sumut

DRberita.com | Penggarap lahan eks Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumut di Jalan Krakatau Medan, sampai saat ini belum juga beranjak dari lokasi sesuai dengan perjanjian. Sepertinya Pemprovsu tidak berdaya.

Penggarap sepertinya membandel dan tidak menghiraukan surat perjanjian yang menyatakan bersedia untuk pindah dan memindahkan sendiri semua barang miliknya.

Baca Juga :Idul Adha 1442 H, Bank Sumut Sembelih 19 Ekor Hewan Kurban

Perjanjian antara penggarap dan pihak Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diwakili Satpol PP ditandatangani pada hari Jumat 19 Juni 2021 lalu.


Di dalam perjanjian, penggarap berinisial JH diberi batas waktu 10 hari untuk membersihkan lahan dimaksud dari segala peralatan dan aktifitas.


Namun hingga Selasa 20 Juli 2021, situasi di eks Kantor Disnaker Sumut tersebut masih tetap berjalan seperti biasa. Halaman ek kantor masih dipenuhi besi-besi teralis dan alat-alat perbengkelan.

Baca Juga :Partai Demokrat Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban

Kepala Satpol PP Provsu Tuahta Saragih yang diinformasikan terkait masih adanya aktifitas penggarap di eks Kantor Disnaker Sumut mengatakan, akan mengecek dan menindaklanjuti informasi tersebut.

Dikabarkan, penggarap JH sudah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian. JH disebut bersedia membayar sewa lahan sebesar Rp 25 juta per tahun. Namun, saat dikonfirmasi via whatsapp tidak memberi jawaban.


Diketahui, eks Kantor Disnaker Sumut sudah bertahun-tahun dikuasai oleh Josep Hutabarat (JH) dan dijadikan perbengkelan las. Kondisi kantor sudah rusak berat. Pintu, jendela, kusen, kaca bahkan atap bangunan sudah hilang.

Baca Juga :Anggota DPRD Deliserdang dan Pelakor Dilaporkan ke DPD Golkar Sumut

Eks Kantor Disnaker Sumut yang dulunya berdiri megah, kini sudah porak-poranda. Meski sudah diperingatkan, namun Josep Hutabarat tidak menghiraukan dan terkesan menguji nyali, berani atau tidak menggusur usahanya dari lahan milik pemerintah tersebut.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin