Politik

Samsir Pohan: Irham Buana Cederai Diskresi Ketum Golkar

DR Berita
Foto: Istimewa

Samsir Pohan alias Sampo.

DRberita.com | Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumut, Samsir Pohan, menilai koleganya Irham Buana telah mencederai bakal baik Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Pasalnya, eks Ketua KPU Sumut itu salah menerjemahkan arti diskresi yang dikeluarkan ketum untuk Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck.


Samsir kembali menegaskan bahwa diskresi yang dikantongi Ijeck hanya untuk memenuhi syarat calon agar bisa maju sebagai calon ketua di arena Musda (Musyawarah Daerah) Partai Golkar Sumut.



"Asumsi bahwa ketua umum menginstruksikan agar memilih calon tertentu dalam musda itu merendahkan Partai Golkar, juga mencederai nama baik ketua umum Airlangga Hartarto," ujar Samsir kepada wartawan Minggu 1 November 2020.


Baca Juga :Kronologis Geng Moge Keroyok Anggota TNI


Menurut dia, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan sosok yang dikenal sangat demokratis. Sehingga, ada baiknya tidak ada pihak yang menggambarkan Airlangga sebagai sosok yang otoriter. "Beliau tidak begitu," tegas Ketua KNPI Provinsi Sumut ini.



Samsir menegaskan bahwa dua bakal calon Ketua DPD I Partai Golkar Sumut yang sudah muncul kepermukaan telah menyampaikan bahwa mereka siap bertarung secara demokratis. "(Jadi) Jangan ada oknum yang merendahkan martabat para calon ketua Golkar Sumut," bebernya.


"Dengan ini kami sampaikan bahwa Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi di tubuh partai. Jangan ada pihak, dengan keterbatasan pemahamannya, mencederai nama baik ketua umum Airlangga dan nama baik calon-calon ketua Golkar Sumut," lanjutnya.



Baca Juga :Irham Buana Jangan Asal Bicara Soal Musda Golkar Sumut


Samsir juga mengatakan Panitia Musda X DPD I Partai Golkar Sumut, sampai hari ini belum ada menerima pemberitahuan secara tertulis dari DPP mengenai jadwal musda. "Sudah beberapa kali oknum-oknum tak bertanggung jawab menyampaikan jadwal Musda. Tapi berkali-kali salah infonya. Kita tunggu saja beberapa hari ini jadwal pastinya," pungkasnya.



art/drb

Penulis: Arief

Editor: Bornok