Politik

Sambut HBA ke 61, Kejati Sumut Tanam 1000 Pohon di Lahan Eks HGU

DR Berita
Foto: Istimewa

Kajatisu IBN Wiswantanu tanam pohon.

DRberita.com | Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 61, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, dan Kejari, bersinergi dengan Pemkab Deliserdang serta PTPN2 melaksanakan penanaman 1.000 pohon di lahan eks HGU seluas 10 hektar di Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Jumat 18 Juni 2021.

Hadir pada kegiatan penanaman pohon Kajatisu IBN Wiswantanu, Wakajati Agus Salim, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Dirut PTPN2 Irwan Perangin-angin, Kajari Jabal Nur, Kapolres, para Asisten Kejatisu Koordinator, ibu-ibu IAD Wilayah Sumut serta Forkopimda Kabupaten.

Baca Juga:Kejatisu Periksa Puluhan Saksi Kasus Kredit Fiktif BTN Medan

Dalam sambutannya, Kajatisu IBN Wiswantanu menyampaikan bahwa acara penanaman pohon ini adalah merupakan rangkaian peringatan HBA ke 61. Berhubung karena masih masa pandemi Covid-19, kegiatan yang dilaksanakan juga dibatasi.


"Sekadar saran kepada Bupati Deliserdang, agar bumi ini kembali hijau, satu kelahiran satu pohon. Agar ke depan kita memiliki investasi oksigen kepada anak cucu kita di masa depan," katanya.

Selanjutnya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan menyambut baik program penanaman pohon yang digelar Kejatisu.

Baca Juga:Polda Sumut Limpahkan Berkas Korupsi Mantan Rektor UINSU dan 2 Tersangka Lainnya ke JPU

"Harapan kita dengan penanaman pohon ini, kita ikut mendukung program penghijauan yang digaungkan pemerintah. Ini adalah investasi kita ke masa depan. Pohon yang kita tanam hari ini adalah pohon durian, semoga pohon yang kita tanam ini menghasilkan buah dan bisa kita nikmati ke depan," kata Ashari Tambunan.


Selanjutnya, Kajatisu IBN Wiswantanu, Wakajati Agus Salim, serta undangan lainnya melaksanakan penanaman pohon secara simbolis. Dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.

Baca Juga:Kejatisu Diminta Usut Dugaan Korupsi Balai Prasarana dan Permukiman Wilayah Sumut

Penulis: DR Berita

Editor: admin