Politik

Sabrina: Bina Mangrove jangan menyerah

DR Berita
Foto: Yudha EL

Sekda Provsu Hj. R. Sabrina dengan kelompok tani mangrove.

DRberita.com | Hutan Mangrove yang terhampar hampir di sepanjang pantai timur Sumatera yang masih dirambah secara liar, hingga reboisasi tanaman mangrove terus dilakukan oleh para pegiat.


Sekda Provsu Hj. R. Sabrina, dalam keterlibatannya pada acara tabur bibit ikan nila dan diskusi dengan Kelompok Tani Hutan Bina Mangrove di Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, pada Jumat 4 September 2020, menyoal tentang kondisi mangrove.



Acara dihadiri oleh Plt Kadis Kehutanan Sumut Herianto, Camat Teluk Mengkudu, Kepala Desa Sentang dan Kepala Desa Pematang Kuala, serta unsur terkait.


Baca Juga :Proyek Gorong-gorong Dinas BMBK Sumut di Palas Tidak Jelas


Dalam diskusinya dengan kelompok, Sabrina mengatakan jangan pernah menyerah dan berhenti di tengah jalan dalam berbuat. Teruslah berbuat agar kelompok tani ini maju dan berkembang.



"Jangan pernah menyerah. Teruslah berbuat sampai kalian maju dan berkembang. Jaga kekompakan, jangan saling menyalahkan. Jika ada masalah yang timbul, cepatlah selesaikan dengan bermusyawarah. Kelompok Tani Bina Mangrove ini sangat potensial jika dilihat dari lokasi dan sistem yang dilakukan," ujar Sabrina.


Setelah kegiatan, dirinya juga berpesan kepada kelompok tani agar membangun sistem yang lebih profesional. Agar semua dapat belajar dan memahami cara bertani mangrove.



Di sela kegiatan, Ketua KTH Bina Mangrove Erwin Efendi menyampaikan bahwa kehadiran Sekda Provsu Hj. R. Sabrina dan unsur terkait Pemerintahan Desa Teluk Mengkudu, memberikan asa, semangat, dan perhatian, serta tindakan kepada kelompok untuk lebih giat lagi.


Baca Juga :Ini Daftra Pemilik Villa Dreamland Resort Sibolangit yang Bermasalah


"Kehadiran ibu Sekda Sabrina di sini sangat memberikan dampak positif bagi kelompok dan masyarakat. Tidak hanya sekedar motivasi yang diberikan, namun perhatian dan tindakannya menjadi pelecut semangat untuk berbuat," kata Erwin.




art/drb

Penulis: Yudha EL

Editor: Bornok