Politik

Renstra Kemendagri 2021 Sebesar Rp 5,8 Triliun

DR Berita
Foto: Istimewa

Sekretaris Jenderal Kemendagri, Muhammad Hudori

DRberita.com | Kementerian Dalam Negeri telah menetapkan Rencana Strategis (Renstra) tahun 2021 melalui Peraturan Mendagri. Sekretaris Jenderal Kemendagri, Muhammad Hudori memastikan, Renstra 2021 Kemendagri sesuai dengan visi misi Presiden RI, Joko Widodo.


"Renstra kami sudah melihat bagaimana program kegiatan yang ada di RPJMN. Syukur alhamdulilah di Kemendagri sudah ditetapkan dengan Permendagri 67 Tahun 2020 dan seterusnya," kata Hudori, dalam rapat dengan Komisi II DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 2 September 2020.



Pelaksanaan Renstra, kata Hudori, membutuhkan anggaran sebesar Rp 5,8 triliun. "Tapi kita baru nyampe sekitar Rp 3,2 triliun. Lalu kita usulkan lagi Rp 1,275 triliun itu pun dengan DKPP. Kami juga paham dan prihatin dengan kondisi keuangan negara," ungkapnya.


Baca Juga :Dewan Pers: Kasus Ayin dan Sumut24 Sebaiknya Melalui Mediasi


Dalam rapat tersebut, Hudori menyatakan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota Komisi II DPR RI yang mendukung rencana anggaran Kemendagri. Banyak keinginan program kerja Kemendagri, namun terbatas pada ketersediaan anggaran.



Halaman :
Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis