Politik

PKN Asahan Bagi 1.500 Masker, Berharap Covid-19 Segera Berakhir

DR Berita
Foto: Hendra Piliang

PKN Asahan bagi masker

DRberita.com | Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (DPC PKN) Kabupaten Asahan berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk memperkenalkan diri sebagai Organisasi Kepemudaan (OKP) baru di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Masa pandemi saat ini, PKN menggelar kegiatan bakti sosial simpatik dengan membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang melintas di seputaran Simpang Bunut, Jalan Hos Cokro Aminoto, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat 4Desember 2020.



Ketua DPC PKN Asahan, Muhammad Idrus Tandjung didampingi Wakil Ketua Mahyudin mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan PKN ke khalayak ramai khususnya masyarakat Kabupaten Asahan, dan juga sebagai bentuk rasa perduli terhadap pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.


Baca Juga :Polda Tetapkan Bupati Labusel dan Tahanan KPK Sebagai Tersangka


"Organisasi kepemudaan ini tergolong masih muda, tetapi sudah berdiri di 20 Provinsi dan 25 Kabupaten/Kota di bumi NKRI tercinta. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan PKN kepada masyarakat sembari perduli dengan anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona," ujar Idrus.



Rudi (36) warga yang kebetulan melintas di lokasi kegiatan mengaku merasa senang. Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini dapat membantu pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19 serta menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap patuh terhadap prokes dengan adaptasi kebiasaan baru.


"Sama-sama kita menjaga kesehatan yang dimulai dari diri kita, keluarga kita, saudara kita dan orang lain, tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker walaupun dimana kita berada," ucapnya.




art/drb

Penulis: Hendra Piliang

Editor: admin