Politik

Pendiri Hima Lubis Minta Gubsu Rotasi Azhar Harahap

DR Berita
Foto: Istimewa

Monang Lubis

DRberita.com | Salah satu pendiri Himpunan Marga (Hima) Lubis, Monang Lubis meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merotasi Azhar Harahap dari jabatan Kepala Dinas Peternakan Sumut, yang sampai saat ini tidak memiliki integritas bekerja.


"Sebagai pendiri Hima Lubis, saya meminta Pak Edy Rahmayadi, sebagai Gubernur untuk memindahkan Azhar Harahap ke OPD Litbang. Dia lebis pantas di Litbang. Sejauh ini kinerja Azhar di Dinas Peternakan tidak objektif ke peternak di semua daerah kabupaten kota yang ada di Sumut," ujar Monang di kediamannya, Jalan Paduan Tenaga, Medan, Senin 7 Desember 2020.



Menurut Monang, dari informasi yang sampai kepadanya, fungsi Dinas Peternakan Sumut, selaku pembina para peternak di kabupaten kota, tidak mendapat pemerataan. Azhar Harahap diduga bertindak pilih-pilih untuk kemajuan peternak, khususnya warga kelompok peternak.


Baca Juga :PKN Medan Kritisi Uji KIR Dinas Perhubungan


"Azhar Harahap hanya fokus melakukan pembinaan kelompok di daerah yang satu kawasan, sementara daerah lain yang membutuhkan terabaikan. Kondisi yang dialami warga peternak di kawasan pantai timur, seperti di Asahan dan Labuhanbatu. Warga di daerah ini banyak yang mengeluh sejak Azhar Harahap memimpin Dinas Peternakan Sumut. Keluhan mereka sampai ke saya, makanya saya minta Gubsu menyopotnya dari dinas itu, dan baiknya dipindahkan ke OPD Litbang," serunya.


"Apa kelebihan dari Azhar Harahap dibandingkan Effendi Pohan, mengapa Gubsu tak merotasinya. Apa perlu sampai ribut dulu, baru Azhat Harahap dipindahkan dari Dinas Peternakan. Ini baiknya dipahami oleh Gubsu," sambung Monang Lubis.



Monang juga menjelaskan, agar Gubsu Edy Rahnayadi memahami, sejak menjabat Sekretaris Dinas Perkebunan, jadi Kadis Pertanian, hingga Kadis Peternakan, tidak ada hasil kerja Azhar Harahap yang memuaskan.


"Kalau mau buka-bukaan, bisa ramai unjukrasa nanti di Kantor Gubsu, Polda dan Kejatisu. Ini bisa tidak baik bagi Pemprovsu. Kalau boleh jujur, dana Covid-19 untuk warga kelompok peternak pun tidak maksimal tersebar ke seluruh kabupaten kota. Apa masih bisa dipertahankan, apa Gubsu tinggal diam. Pasti untuk kebaikan Pemprovsu, ada baiknya Azhar Harahap jadi pertimbangan," pinta Monang.




art/drb

Penulis: Muhammad Artam

Editor: admin