Politik

Pejabat Forkopimda Rakor Disiplin Prokes Wilayah Sumut

DR Berita
Foto: Istimewa

Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, dan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin.

DRberita.com | Rapat koordinasi (Rakor) peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di wilayah Sumut, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Selasa, 15 September 2020.


Sehubungan dengan kasus Covid-19 yang belum selesai, dan angka positif terus meningkat, perlu melakukan gerakan edukasi tentang pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).



Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rakor dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin, dan pejabat Forkopimda Sumut lainnya.


Baca Juga :LIPPSU Desak Kejaksaan Tuntaskan Dugaan Korupsi Kredit Fiktif di BTN Medan

Gubsu menyebutkan penegakan disiplin protokol kesehatan untuk melakukan edukasi ke masyarakat, selain TNI dan Polri, juga harus melibatkan fasilitator yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, agar bisa menyampaikan dengan benar pentingnya menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak.



Pangdam I/BB juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam hal ini anggota TNI jajaran Kodam I/BB selalu siap dalam pelaksanaan patroli rutin ke daerah-daerah, sentra produksi, pasar, serta melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat secara humanis, sehingga prekonomian dapat berjalan dengan baik.


Baca Juga :Diduga Terlibat OTT, Massa Demo Depan KPK Desak Periksa Andi Suhaimi


Setelah rapat dilaksanakan para pejabat Forkopimda Sumut melanjutkan peninjauan lapangan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan.




art/drb

Penulis: Arcito

Editor: Bornok