Politik

PBBD Akan Berdiri di Kabupaten Dairi

DR Berita
Foto: Istimewa

Pertemuan pengurus DPP PBBD

DRberita.com | Pengurus DPP Perserikatan Bangso Batak se Dunia (PBBD) berkunjung ke Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumut, Sabtu 23 Januari 2021. Kunjungan dalam rangka sosialisasi dan konsolidasi.


Pengurus DPP PBBD, Taulim P. Matondang didampingi Wakil, Chandra Ginting, dan Kordinator Pariwisata dan Seni, Frengki Hutahaean diterima salah seorang pendiri Impol Siregar beserta kandidat Ketua DPC PBBD Kabupaten Dairi, Andri Siregar.



Andri Siregar mengaku sangat antusias dan bersemangat untuk mengembangkan PBBD di Kabupaten Dairi, mengingat di Tapanuli Utara, Humbahas, Batubara, Sibolga dan Tapanuli Tengah sudah berdiri PBBD.


Baca Juga :Polisi Berhasil Tangkap Pembunuh Sartini


Andri dengan tegas mengatakan siap untuk membesarkan PBBD. Alasannya, PBBD adalah organisasi yang ingin mempersatukan batak dari semua daerah, seperti Toba, Karo, Simalungun, Pakpak/Dairi, Tapanuli Selatan/Madina dan Gayo, Alas Singkil dan Kabupaten Samosir, dengan semua keberagaman agama dan kepercayaan.



Andri optimis PBBD bukan seperti organisasi yang lain. PBBD yang dipimpin Taulim Matondang merupakan kelanjutan dari Kesatuan Bangso Batak se Dunia, dimana Taulim juga salah seorang pendiri sejak tahun 2010.


Untuk itu, Impol Siregar juga berpesan kepada Andri Siregar agar segera menaikkan plank PBBD di kantor yang telah tersedia.



Diakhir pertemuan, Taulim Matondang berpesan agar semua pengurus dan anggota PBBD turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya sesama bangso batak.



art/drb

Penulis: Avid

Editor: admin