Politik

Partai Demokrat Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban

DR Berita
Iluatrasi

Logo Partai Demokrat

DRberita.com | Partai Demokrat (PD) menerima belasan sapi kurban dari para kader. Pelaksanaan kurban kali ini dikoordinir langsung oleh Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya dan jajaran.

Sigit Raditya menjelaskan, menyambut datangnya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H (20 Juli 2021) ini, setidaknya ada 18 ekor sapi yang akan disembelih. Ukuran sapi yang dikurbankan antara 450 kg hingga 1 ton.

Baca Juga :Heboh, Ribuan Bendera Putih Berkibar di Kota Medan

Hewan kurban berasal dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua FPD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, pengurus DPP, Anggota DPR-RI, dan para kader Partai Demokrat lainnya.

Untuk menghormati PPKM Darurat, tahun ini DPP Partai Demokrat tidak melaksanakan penyembelihan kurban, namun bekerja sama dengan Rumah Pemotongan Hewan Resmi (RPH) dan pihak yang langsung mengolah daging sapi menjadi rendang yang dikalengkan dan siap saji.


Penyembelihannya sendiri akan dilakukan pada Hari Tasyrik 21, 22, 23 Juli mengingat PPKM Darurat masih berlangsung hingga 20 Juli 2021.

Baca Juga :Ini Arahan Jokowi Untuk Semua Kepala Daerah Melayani Pasien Covid-19

"Daging kurban (yang dikalengkan dan daging segar) didistribusikan ke beberapa lembaga, masyarakat dan kader yang membutuhkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya," jelas Sigit.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin