Politik

Pansus LKPj Sarankan 'The Kitchen of Asia' Seperti di Jogja dan Semarang

DR Berita
Foto: Istimewa

Rapat Pansus LKPj DPRD Medan

DRberita.com | Pemko Medan terus menyempurnakan program 'The Kitchen of Asia' di seputaran Jalan Kesawan, sebuah kawasan kota tua (heritage) di Kota Medan. Sasaran program ini guna meningkatkan sektor pariwisata dengan menampilkan produk-produk UMKM Kota Medan.


Program (The Kitchen Of Asia-red) yang digagas Pemko Medan di tahun 2021 ini sempat dipertanyakan pada rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Medan Tahun Anggaran 2020 di ruang Badan Anggaran DPRD Medan, Senin 12 April 2021.


BACA JUGA :Suap Mantan Gubsu Masih Lanjut, Ali: Nanti kami cek perkembangannya


Pada rapat itu, anggota Pansus LKPj Wong Chun Sen lebih menyoroti penyempurnaan bagaimana geliat 'The Kitchen Of Asia' mampu menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun manca negara.



"Tentunya, selain menampilkan produk-produk unggulan pelaku UMKM, penting juga dibahas mengenai akses permodalan pelaku UMKM dalam membuat produk-produk unggulannya. Artinya pelaku UMKM perlu mendapat pinjaman lunak dari bank," kata Wong Chun Sen pada rapat yang dipimpin Ketua Pansus LKPj Robi Barus.


Halaman :
Penulis: Yudha EL

Editor: admin