Politik

Pangdam I/BB Pimpin Briefing Operasi Penanganan Covid-19

DR Berita
Foto: Istimewa

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irmansyah pimpin brifing covid-19.

DRberita.com | Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Irwansyah mengatakan jajaran TNI siap melaksanakan operasi penanganan Covid 19 di wilayah jajaran Kodam I/BB dengan melibatkan Pemda dan Polri dalam mencegah penularan Covid-19 serta pemulihan ekonomi di masa adaptasi kebiasaan baru. Yakni dengan mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat.


"Terkait pendisiplinan penggunaan masker dalam mencegah berkembangnya Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut), Sumbar, Riau dan Kepri, ada satu hal lagi yang perlu kita antisipasi adalah dalam rangka pemulihan ekonomi," kata Mayjen Irwansyah dalam breifing dengan para Pejabat Utama Kodam, para Danrem, Dansat, Danyon dan jajaran TNI AL, TNI AU di wilayah teritorial Kodam I/BB, Senin 14 September 2020.



Menurut Mayjen Irwansyah, pihaknya akan terus mendukung pelaksanaan operasi penanganan wabah virus corona atau Covid-19 di wilayah jajaran Kodam I/BB.


Diakui Pangdam I/BB bahwa wabah Covid-19 ini berdampak luas pada sektor kesehatan hingga sektor perekonomian yang menimbulkan masalah di masyarakat seperti adanya PHK serta kesulitan di dalam melaksanakan kegiatan perekonomian.


Baca Juga :Pledoi Terdakwa Satria Mandala, Keterangan Saksi Tidak Bersesuaian


Pangdam berharap para Danrem, Dansat, Danyon dan jajaran di wilayah teritorial Kodam I/BB untuk berkoordinasi dengan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Polri dalam Pelaksanaan operasi penanganan Covid 19.



"Kita harus tetap laksanakan patroli rutin ke daerah-daerah, sentra produksi, pasar, sehingga stabilitas harga tetap terjaga, sehingga ekonomi bisa kita laksanakan dengan baik," katanya.


Mayjen Irwansyah menambahkan patroli serta sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan akan terus dilaksanakan oleh pihaknya sampai penyebaran virus Covid-19 ini menunjukan laporan tren menurun dan perekonomian bisa kembali pulih di masa pandemi.



"Kita upayakan penekanan penerapan protokol kesehatan di empat Provinsi mulai Sumut, Sumbar, Riau, dan Kepri. Jangan sampai penyebaran virus itu Covid-19 ini meluas lagi," kata Jenderal bintang dua ini.


Baca Juga :Positif Covid-19, Mayat Manager PT. BSP Kisaran Ditanam di Aek Kanopan


Untuk itu, para anggota TNI baik dari Matra Darat, Laut dan Udara yang berada di Wilayah Teritorial Kodam I/BB, segera berkoordinasi dengan Pemdan dan Polri untuk melakukan kampanye sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Masyarakat.



Hadir mengikuti Vidcon Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danlanud Soewondo Medan, Asrendam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS wilayah Medan.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pendam I/BB