Politik

Pangdam I BB Minta Pelaku Dunia Usaha Ikut Perhatikan Protokol Covid-19

DR Berita
Bambang

Pangdam I BB Mayjen TNI MS. Fadillah bersama Gubsu dan Kapolda Sumut.

DRberita.com | Pangdam I BB Mayjen TNI MS. Fadillah meminta para pelaku usaha ikut ambil bagian dalam pelaksanaan protokol kesehatan pandemi Covid-19 dalam menyongsong tantanan normal baru atau new normal dalam kehidupan.

Hal itu disampaikan Mayjen TNI MS. Fadillah dalam pertemuan dengan Forkompimda Sumut bersama 65 pelaku dunia usaha di di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jala Jend. Sudirman No.41 Medan, Selasa 16 Juni 2020.


Fadillah berharap pelaku usaha tidak tinggal diam. "Diharapkan pelaku usaha/ pelaku pasar harus ikut memperhatikan penerapan protokol kesehatan di lokasi usaha, karena masih banyak hal teknis yang harus diatur oleh pelaku usaha," katanya.

Baca Juga: Pengembangan Sangat Mungkin, KPK Fokus Tahan 14 Tersangka Mantan DPRD Sumut

Menurut Fadillah, saat ini TNI-Polri sangat siap mengawal dan membantu para pelaku dunia usaha melaksanakan protokol kesehatan pandemi Covid-19.


"TNI/Polri siap membantu dalam menegaskan penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, pengaturan pintu masuk mall, pengaturan physical distancing," sebutnya.

Baca Juga: Sambut New Normal, Irjen Martuani Akan Bentuk 'Kampung Paten' di Sumut

TNI/Polri juga telah mendapatkan perintah untuk membantu pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pandemi Covid-19 dengan cara yang lebih Humanis.

Baca Juga: Edy Bahas Konsep New Normal Bersama Perwakilan Dunia Usaha di Sumut

"Secara umum dari beberapa pengamatan ada yang sudah bagus penerapannya, namun masih banyak yang belum mendukung protokol kesehatan," kata Fadillah.


(art/drb)

Penulis: Bambang

Editor: Bornok