Politik

Moeldoko Menggelikan, Kata AHY Sambil Tersenyum

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketum Partai Demokrat AHY

DRberita.com | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan klaim Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat sangat menggelikan.

"Terus terang itu menggelikan. Menggelikan menggunakan sebuah status yang bukan miliknya,” kata AHY sambil tersenyum saat ditemui tim liputan Kompas TV, di Jakarta, Rabu 7 April 2011.


BACA JUGA :PMII Desak Walikota Medan Evaluasi 3 Kepala Dinas


Menurut AHY, dia hampir tidak bisa berkata-kata demi mendengar pernyataan yang menurutnya memalukan tersebut.





"Saya kehilangan kata-kata untuk mengomentari sesuatu yang sangat buruk dan memalukan itu," ujarnya.



AHY menyatakan, dia memilih fokus saat ini untuk membantu warga yang terdampak bencana di NTB dan NTT.


Dia menyatakan Partai Demokrat yang dipimpinnya sedang berupaya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana.


BACA JUGA :Lihat, Begini Kondisi Drainase di Deliserdang


Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan ucapan duka cita dan prihatin kepada korban bencana di NTB dan NTT baru-baru ini.



Dalam ucapannya, Moeldoko mengatasnamakan dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.



"Saya dr Moeldoko, Ketua Umum DPP Partai Demokrat beserta keluarga besar Partai Demokrat di seluruh tanah air menyampaikan duka cita mendalam kepada saudara-saudara kami di NTT dan NTB yang tertimpa musibah bencana alam," katanya dalam pesan whatsapp yang dibagikan kader Kubu Moeldoko.


Moeldoko menyatakan mengapresiasi langkah-langkah strategis yang diambil pemerintah dalam menanggulangi musibah, dan mendorong agar tempat penampungan sementara dapat difungsikan maksimal dalam waktu secepatnya.


BACA JUGA :Komnas HAM Surati Kapolda Sumut Terkait Kasus Aktivis Anti Korupsi di Sergai


"Partai Demokrat siap bahu membahu bersama pemerintrah dalam membantu korban bencana alam di NTT dan NTB," katanya.



Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra menyatakan, partainya bakal menempuh langkah hukum terhadap orang-orang non kader yang masih menggunakan atribut Partai Demokrat.



"Kalau mereka masih terus menggunakan atribut atau membawa nama Partai Demokrat, urusannya nanti dengan tim hukum kami," tegas Herzaky.

Halaman :
Penulis: Arief

Editor: admin

Sumber: Kompas TV