Politik

Mendagri Kembali Keluarkan SE Satgas Covid-19 Daerah

DR Berita
Foto: Istimewa

Safrizal ZA

DRberita.com | Dirjen Bina Administrasi, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA menyebut Mendagri Tito Karnavian telah menerbitkan Surat Edaran (SE) mempercepat Pembentukan Satgas Covid-19 Daerah. SE yang dikeluarkan ini menggantikan SE yang sudah dikeluarakan sebelumnya.


Safrizal ZA menjelaskan bahwa SE ini untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020, sehingga Menteri Dalam Negeri mengeluarkan aturan yang menjadi dasar pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di daerah.



Hal ini tertuang melalui SE Menteri Dalam Negeri kepada Gubernur dan Bupati/Walikota Nomor: 440/5184/SJ tanggal 17 September 2020.


Baca Juga :Adrian Hulu Ditangkap Bawa Narkoba di Medan Johor


Pembentukan satgas penanganan Covid-19 di daerah diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan pelaksanaan kebijakan strategis yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan dapat segera mengambil langkah-langkah kebijakan srategis yang diperlukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di daerah, sehingga pelaksanaan penanganan menjadi efektif, efisien dan tepat sasaran.


Secara rinci, isi dari SE yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian meminta kepada Gubernur/Bupati/Walikota untuk melaksanakan langkah-langkah;



Halaman :
Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis