Politik

Mantan Ketua PMII: Setingkat Ketua Organisasi Harusnya Pakai Akal Sehat

DR Berita
Foto: Istimewa

Abdul Manan Siregar, manta Ketua PC PMII Medan.

DRberita.com | Viralnya salah satu lembaga yang mengatasnamakan Eksponen Cipayung mendukung salah satu pasangan calon Walikota Medan di media sosial, mendapat respon dari mantan Ketua PC PMII Kota Medan 2017-2018, Abdul Manan Siregar. Ia pun angkat bicara.


Manan Siregar mengatakan sudah bertanya langsung ke sumber dari foto spanduk yang beredar. Menurut dia, spanduk tersebut sebenarnya masih dalam tahap konsep, bukan mau dipakai.



"Saat mendesain spanduk, mereka melakukan diskusi di grup WA untuk merancang bagaimana desain yang cocok, tapi mungkin ada oknum yang tidak bertanggungjawab sengaja ingin memancing kegaduhan," kata Manan dalam keterangan tertulis, Selasa 6 Oktober 2020.


Baca Juga :RIK Ingatkan 'Orang Halus' Jangan Campur Tangan di Pilkada Medan


Tentang viralnya komentar salah satu ketua organisasi, Abdul Manan mengatakan sebagai ketua organisasi harusnya memakai akal sehat dan lebih cerdas lagi mengonsumsi informasi, tabyyun dulu baru berkomentar.



"Jangan macam sumbun pendek, terlalu cepat mengonsumsi informasi yang belum jelas. Seharusnya tabayyun dulu mencari kebenarannya. Ngakunya kaum intelektual, masa bisa termakan hoax juga. Mirisnya ketua organisasi pula dia, malu-maluin," ucap Manan sambil berkelakar.



art/drb

Editor: Bornok

Sumber: Pers Rilis