Politik

MA Tolak Gugatan Kelompok KSP Moeldoko, Ini Tanggapan Ketum Partai Demokrat

DR Berita
Istimewa

Ketum Partai Demokrat AHY

DRberita.com | Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersyukur atas putusan Mahkamah Agung (MA) yang menolak gugatan kelompok KSP Moeldoko. AHY pun menanggapi dengan serius dan bijaksana.


Ada lima poin penting yang disampaikan AHY, Rabu 10 November 2021, menanggapi putusan majelis hakim MA yang menolak gugatan kelompok KSP Moeldoko;

Pertama, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua Mahkamah Agung, Bapak Muhammad Syarifudin beserta seluruh jajarannya, khususnya para Hakim Agung yang telah menunjukkan integritas, serta menempuh jalan yang lurus dan terang benderang, untuk tegaknya kebenaran dan keadilan di negeri ini.

BACA JUGA:
Alternatif Pendanaan Proyek Infrastruktur Nasional

Kedua, saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Hukum & HAM, BapakYasonna Laoly selaku pihak tergugat, beserta jajarannya, termasuk Dirjen

Administrasi Hukum Umum, Bapak Cahyo Rahadian Muzhar, yang telah memberikan pandangan hukumnya yang jelas terhadap gugatan ini.


Ketiga, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim hukum PartaiDemokrat, Bapak Hamdan Zoelva, Bapak Heru Widodo, Bapak Bambang Widjojanto, Bung Hinca Pandjaitan, Bung Benny K Harman, Bung Mehbob, Bung Muhajir dan seluruh anggota tim kuasa hukum lainnya, yang yang telah bekerja keras, siang dan malam, membantu dan mendampingi kami, selama proses hukum yang berjalan.


Keempat, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepada seluruh rakyat Indonesia; civil society, civitas akademika (khususnya para pakar hukum), sahabat sahabat dari partai politik lainnya, pimpinan redaksi dan rekan-rekan wartawan, paramahasiswa, pelajar dan generasi muda, yang telah memberikan atensi, simpati dan dukungannya kepada kami Partai Demokrat, utamanya dukungan mo8ril dan doa yang sangat berharga bagi kami. Saya tidak tahu bagaimana cara membalasnya, tetapi saya yakin, Tuhan Yang Maha Kuasa akan membalas kebaikan saudara-saudara sekalian.

BACA JUGA:
Bank Sumut Syariah Gelar Vaksinasi 8.000 Civitas Akademika Unimed

Kelima, saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Ketua Majelis Tinggi Partai dan jajarannya, Ketua Dewan Kehormatan dan jajarannya dan Ketua Mahkamah Partai dan jajarannya, Ketua Dewan Pertimbangan dan jajarannya, Sekjen, Bendum, Para Kepala Badan dan Kepala Departemen DPP Partai Demokrat,Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI beserta anggota, seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota; para Ketua DPD dan Ketua DPC di seluruh tanah air; para Ketua dan Anggota seluruh Organisasi Sayap serta serta seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat; atas kerja kerasnya yang tak kenal lelah, melakukan berbagai macam upaya, serta doa yang tidak putus-putusnya, untuk tegaknya kebenaran dankeadilan di negeri ini.

"Kepada seluruh kader Partai Demokrat, saya mengajak, mari jadikan hal ini sebagai momentum bagi kita, untuk terus memantapkan hati dan pikiran, agar tidak ragu-ragu berbuat yang terbaik untuk rakyat, berkoalisi dengan rakyat; tanpa harus khawatirdiganggu oleh tangan-tangan oknum kekuasaan, seperti yang telah dilakukan oleh KSP Moeldoko," tutup AHY.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin