Politik

LIBIN Temukan Kantor Camat di Asahan Tutup Pada Jam Kerja

DR Berita
Foto: Hendra Piliang

Tim LIBIN di Kantor Camat Airbatu.

DRberita.com | Lembaga Independen Badan Investigasi Nasional (LIBIN) Kabupaten Asahan, Batubara & Kota Tanjungbalai mendatangi Kantor Camat Airbatu, Jalan Jendral Ahmad Yani No.1, Kecamatan Airbatu, Kabupaten Asahan, Rabu 18 November 2020.


Setiba di kantor, tim LIBIN menemukan kondisi kantor dalam keadaan tutup dan tidak ada seorang pun staf maupun pegawai Kecamatan yang berada di dalam ruangannya.



Ketua LIBIN Asbat, Mahyudin menyikapi tutupnya Kantor Camat Airbatu mengatakan Kantor Camat merupakan instansi pelayanan publik. Jam dinas itu seharusnya kantor buka pukul 07:30 dan tutup pukul 16:15 WIB.


Baca Juga :Yekti Apriyanti Sulap Brandgang Rutan Perempuan Medan Jadi Lahan Bertanam


"Ini namanya korupsi waktu, Camat beserta staf dan seluruh pegawai tidak disiplin dan disinyalir menabrak aturan serta administrasi yang telah ditetapkan," ucap Mahyudin.


Mahyudin berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dapat menindaklanjuti temuan ini bila perlu diberi teguran keras dan sanksi kepada Camat, staf serta seluruh pegawai Kecamatan Airbatu.



"Beri efek jerah, biar jadi pembelajaran buat dinas maupun instansi yang ada di Pemkab Asahan sehingga ke depannya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik," ucapnya.


Camat Airbatu, M. Rauf Fadhillah saat dikonfirmasi melalui whatapp tidak menjawab. Melalui telepon Rauf Fadhillah menyampaikan bahwa kondisi dirinya dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa memberikan jawaban. "Saya lagi sakit, jadi gak bisa ngasi keterangan. Mungkin 2 atau 3 hari ini baru bisa," tutupnya.




art/drb

Penulis: Hendra Piliang

Editor: admin