Politik

Lailatul Badri, Perempuan Pertama Calon Formatur di Musda PAN Medan

DR Berita
Foto: Istimewa

Lailatul Badria.

DRberita.com | Jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke-V, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanah Nasional (PAN) Kota Medan, sejumlah nama kader partai sudah mendaftar sebagai calon formatur.


Yang menarik saat penutupan pendaftaran calon formatur, Jumat 8 Januari 2021 lalu di Kantor DPD PAN Medan, Jalan Bilal, Medan Timur, dari 17 kader terdapat satu nama perempuan yakni Lailatul Badri.



Usai pengembalian formulir beserta biografi, Lailatul Badri mengatakan dirinya maju tidak terlepas untuk memajukan partai. "Selain keinginan memenuhi hak sebagai kader partai, saya juga ingin berniat memberikan sumbangsih lebih besar untuk membesarkan serta menuju partai yang terdepan," kata wanita yang akrab disapa Lela ini kepada wartawan , Minggu 10 Januari 2021.


Di balik keinginan dirinya maju sebagai tim calon formatur selain sebagai tonggak sejarah awal di partai berlambang matahari terbit juga untuk kesetaraan gender.


Baca Juga :Polda Sumut Selidiki Perusak Tembok PT. STTC Belawan


"Pemenuhan hak-hak perempuan sudah diatur disetiap partai politik, tapi sangat jarang terjadi kaum perempuan mau terlibat langsung di dalam proses perjalanan sebuah partai. Terutama di PAN sendiri sangat minim. Atas dasar inilah saya berniat maju sebagai calon formatur sehingga adanya persamaan perempuan dengan laki-laki," katanya.



Ketua POK DPD PAN Medan M. Edwin Sugesti Nasution mengatakan bahwa pelaksanaan Musda ke -V, DPD PAN Kota Medan hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpin Pusat (DPP). "Untuk tahap awal sebagaimana mekanisme partai, kita lakukan penjaringan terlebih dahulu terhadap calon formatur. Untuk selanjutnya tahapan ini akan kita sampaikan ke DPW untuk diteruskan ke DPP," katanya.


Ia mengatakan seluruh tahapan akan memutuskan sebanyak 4 orang tim formatur. Namun, kata Edwin untuk pelaksanaan Musda ke-V DPD PAN Kota Medan, hanya menunggu keputusan dari DPP. "Karena ini masa pandemi Covid-19 bagaimana proses tahapan pelaksanaan Musda ini masih kita tunggu," ucap Edwin.



art/drb

Editor: admin

Sumber: Rilis