Politik

Kualitas Layanan Publik Polri dan BPN di Sumut Perlu Ditingkatkan

DR Berita
Foto: Istimewa

Abyadi Siregar

DRberita.com-Medan | Ombudsman RI meminta Polri dan BPN di Sumatera Utara meningkatkan kualitas layanan publik.


Hal ini disampaikan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar saat membuka workshop pendampingan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik kepada kementerian dan lembaga oleh Ombudsman RI Perwakilan Sumut, di Hotel Santika Dyandra Premier, Medan, Kamis 29 April 2021.


Hipakad dan Koramil 03 Serang Gelar Doa Bersama Untuk 53 Prajurit KRI Nanggala 402


Abyadi mengatakan, kepatuhan terhadap standar pelayanan publik bisa dilihat dari dua hal. Pertama adanya penyusunan serta pengumuman atribusi layanan sehingga masyarakat yang datang bisa melihat.



"Berikutnya, setelah artibusi layanan terpampang, apakah standar pelayanannya sudah dilakukan atau tidak. Kalau misalnya mengurus ini gratis, tapi kenyataannya tidak, berarti standarnya tidak terpenuhi," kata Abyadi.


Workshop ini menurutnya berupaya memberikan pendampingan agar lembaga vertikal seperti kepolisian dan BPN tergerak untuk meningkatkan kualitas layanan. Walaupun faktanya, kualitas layanan lembaga vertikal lebih baik daripada layanan Pemda.


"Ombudsman bertugas mengawasi pelayanan publik. Jadi kami berharap setelah selesai forum kita ini, nanti kita bergerak cepat untuk memperbaiki pelayanan publik," kata Abyadi.



Halaman :
Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Rilis