Politik

Konfercablub K-SPSI Asahan Ricuh, CP Terpaksa Batalkan

DR Berita
Foto: Hendra Piliang

Suasana ricuh Konfercablub K-SPSI Asahan.

DRberita.com | Konferensi Cabang Luar Biasa (Konfercablub) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Kabupaten Asahan ke IX berlangsung ricuh. Terpaksa harus dibatalkan DPD Sumut, di Jalan Latsitarda Nusantara 8, Kelurahan Kisaran Naga, Kecamatan Kisaran Timur, Sabtu 17 Oktober 2020.


Ketua DPD K-SPSI Sumut CP. Nainggolan membatalkan Konfercablub DPC K-SPSI Asahan karena desakan dari F.SPTI yang menolak SK atas nama Suib Nasution yang telah dibekukan dan menunjuk Irwansyah Panjaitan sebagai karateker yang sah.



Para peserta tidak terima sidang dilanjutkan dan meminta untuk dibatalkan. Peserta juga berharap permasalahan internal diselesaikan terlebih dahulu baru digelar kembali pada waktu berikutnya.


Akibat desakan dari seluruh peserta, DPD K-SPSI Sumut beserta Pimpinan Sidang SC sepakat membatalkan Konfercablub ke IX tersebut.


Baca Juga :Ini Bukti Bandar Narkoba Jimmy Sitorus Pane Dekat Dengan Ayah Walikota Tanjungbalai


Sebelumnya, Ketua DPD K-SPSI Sumut CP. Nainggolan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota kader SPSI yang telah hadir dan mendukung penuh terselenggaranya acara dengan tenteram dan damai.



CP juga mengapresiasi kehadiran pihak Pemkab dan Polres Asahan yang turut membantu mengamankan serta melancarkan acara sehingga dapat terselenggara dengan baik.


"Konfercablub ini diselenggarakan terkait telah meninggaldunianya Ketua dan Sekretaris DPC K-SPSI Asahan periode 2016-2021, Syamsul Bahri Batubara dan Patimura Sulaiman sehingga harus dilaksanakan untuk menentukan pimpinan DPC K-SPSI Asahan selanjutnya," ujar CP.




art/drb

Penulis: Hendra Piliang

Editor: Gmbrenk