Politik

Ketum AHY Silaturahmi ke DPP PAN: Terima kasih Pak Zulhas

DR Berita
Foto: Istimewa

Ketum AHY dan Zulhas serta para pengurus partai.

DRberita.com | Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) silaturahmi kepada Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Rabu 29 Juli 2020 siang.


"Terima kasih Pak Zulhas yang telah menerima kehadiran kami dengan begitu hangat. Partai Demokrat dan PAN sudah lama bekerja sama, hari ini adalah upaya bersama untuk menyambung tali silaturahmi dan mempererat kerja sama hari ini dan ke depan," ujar Ketum AHY kepada wartawan usai pertemuan.



Pada pertemuan yang berlangsung lebih kurang satu jam tersebut, Ketum AHY menyampaikan beberapa hal yang dibahas.


Baca Juga::Demo di KPK dan DPR, HIMMAH Bongkar Sengketa Bisnis Kakak Menteri BUMN


"Tentu diawali dengan concern bersama atas situasi dan kondisi bangsa hari ini dan dunia, tentu kita sampai dengan hari ini juga harus berupaya keras untuk bersama-sama melawan Covid-19. Kita mengapresiasi segala kerja yang dilakukan oleh pemerintah dan semua elemen bangsa yang memang memiliki otoritas untuk menangani Covid ini, tapi boleh lah kedua partai ini juga terus berkontribusi dalam pemikiran, dalam pandangan, dan juga aksi nyata," AHY menjelaskan.



"Kita ingin memberikan yang terbaik juga. Tentu dalam berbagai hal kita memberikan _support_ kepada pemerintah, karena dalam krisis yang dibutuhkan adalah persatuan, _unity_, tidak saling menyalahkan, tapi boleh juga dalam berbagai hal kita memberikan masukan, rekomendasi, bahkan saya mengatakan kritik yang membangun," lanjut AHY.


Baca Juga::Bank Himbara Dapat Rp 30 Triliun Dilarang Beli Surat Berharga dan Transaksi Valas


Ketua Umum PAN Zulhas pun menyampaikan hal serupa, bahwa kita seharusnya bisa belajar melihat negara-negara maju dalam mengatasi pandemi ini.



"Belum lagi ada persaingan, kompetisi antar negara-negara besar yang tentu semuanya itu memerlukan kebersamaan, memerlukan kesamaan pandangan. Kami dan Demokrat sama-sama di luar pemerintahan. Kita bisa belajar, melihat negara-negara maju sekalipun dalam menghadapi musibah ini," kata Zulhas.



(art/drb)

Editor: Gambrenk

Sumber: Pers Rilis