Politik

Kasihan, KLB Moeldoko Gagal Daftar Kemenkum HAM

DR Berita
Foto: Istimewa

Andi Arif

DRberita.com | Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat ilegal versi Moeldoko gagal terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Itu terjadi karena KLB Moeldoko terganjal peraturan.


"Kasihan, KLB Moeldoko gagal daftar. Tidak dapat diproses pendaftarannya karena tak memenuhi persyaratan, sehingga tidak bisa mendapat akses dan password pendaftaran elektronik. Bukan hanya kudeta gagal, tapi memalukan di depan publik," kata Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief, kepada wartawan, Selasa 16 Maret 2021.



Andi menyebut KLB Moeldoko terganjal Permenkum HAM tentang Tata Cara Pendaftaran Pendirian Badan Hukum, Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Serta Perubahan Kepengurusan Partai Politik tahun 2017.


BACA JUGA :Kader Partai Demokrat di Medan Curiga Ketua DPC Dukung KLB Ilegal


Hasil KLB Moeldoko, kata Andi Arief, tak memiliki surat mahkamah partai.


"Kan Permenkum HAM 2017 menyebut harus mendaftar secara elektronik perubahan AD/ART dan perubahan pengurus. Untuk mendaftar, dipastikan tidak ada sengketa dengan dibuktikan oleh surat mahkamah partai," tandasnya.



Andi juga mengatakan KLB Partai Demokrat ilegal versi Moeldoko sudah gagal. KLB belum melengkapi syarat lainnya untuk mendaftar ke Kemenkum HAM.


"Surat mahkamah partai ini KLB Moeldoko tak punya. Ini baru mau daftar saja, belum syarat materiil lain yang harus didaftar seperti keabsahan KLB dan lain-lain. Baru mau daftar sudah gagal," ujarnya.



BACA JUGA :Silaturahim ke JK, AHY Dapat Pesan Politik

Penulis: Arief

Editor: admin