Politik

Kadis Pendidikan Batubara: Digital Marketing Terus Berkembang

DR Berita
Foto: Istimewa

Ilyas Sitorus dan perserta didik digital.

DRberita.com | Program kewirausahaan pemuda akan menciptakan pemuda terampil, berkarakter, berjiwa wirausaha, mandiri, dan berdaya saing.


Demikian disampaikan Kadis Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus saat menutup acara pendidikan dan pelatihan digital marketing di LKP Grece Education Center, Simpang Dolok, Kecamatan Datok Lima Puluh, Kamis 17 Desember 2020.


Baca Juga :Perintah Ketua Sumut, MDI Deliserdang Harus Koordinas ke Partai Golkar


Ilyas mengatakan perkembangan di era I.T saat ini, ilmu digital marketing akan sangat krusial dan dibutuhkan untuk mendorong kegiatan perekonomian melalui promosi. Proses jual beli yang semakin mudah melalui aplikasi yang diterapkan perusahaan-perusahaan berbasis digital seperti gojek, grab, go food dan lainnya.



Ilyas juga berpesan agar para peserta pelatihan yang telah menjadi pengusaha muda, harus terus aktif melihat dan mendukung perkembangan kemajuan di Kabupaten Batubara yakni salah satunya perkembangan Pelabuhan Kuala Tanjung yang terus dipersiapkan menjadi hardport terbesar di Indonesia dan juga menjadi kawasan strategis nasional dan pilot projeck di Sumut.


"Oleh karenanya generasi muda harus siap menyambut tantangan ke depan dengan bekal ilmu keterampilan yang sudah diperoleh dan perdalam terus jangan berhenti belajar," kata Ilyas.



Masih menurut Ilyas, digital marketing atau pemasaran secara digital bisa didefinisikan sebagai semua upaya pemasaran menggunakan perangkat elektronik/internet dengan beragam taktik marketing dan media digital. "Dengan demikian dapat berkomunikasi dengan calon konsumen yang menghabiskan waktu di online," papar Ilyas.


Baca Juga :PKN Asahan: Roda Organisasi ke Depan Harus Lebih Baik Lagi


Ilyas menyampaikan ada beragam akses untuk para calon konsumen agar dapat melihat penawaran, seperti website, blog, media sosial. Dari penawaran tersebut akan ada tercipta berkomunikasi.




art/drb

Editor: admin

Sumber: Rilis