Politik

Jokowi Kecewa Kebijakan di Tengah Pandemi Covid-19 Tidak Berjalan

DR Berita
Foto: Istimewa

Presiden Jokowi

DRberita.com | Tersirat ada rasa kekecawaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kebijakan PPKM Mikro di tengah pandemi Covid-19 tidak berjalan maksimal di bawah.


Presiden menegaskan pengawasan lapangan sangat penting dalam penerapan PPKM Mikro.Jangan sampai, kata Jokowi, suatu kebijakan tak berjalan di level bawah.

Baca Lain
Jumat Berkah GP Ansor Kota Medan Berbagi Sesama

"Yang diperlukan sekarang ini tindakan lapangan, pengawasan lapangan, kontrol lapangan berjalan atau tidak berjalan, percuma kita membuat sebuah kebijakan policy, tetapi di bawah tidak berjalan," ungkap jokowi saat meninjau lokasi PPKM Mikro di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, seperti disiarkan akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 25 Juni 2021.


Jokowi senang PPKM Mikrodi RW 01 Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ini bisa berjalan baik. Kunjungan mendadak Jokowi semata-mata untuk memastikan penerapan PPKM Mikro.


"Ini yang kita harapkan di semua provinsi, berjalan seperti ini sehingga keyakinan itulah yang akan kita pakai dalam rangka kebijakan-kebijakan selanjutnya. Saya rasa kedatangan saya mendadak, itu satu, ingin kepastian mengenai pelaksanaan PPKM Mikro itu saja," katanya.

Baca Lain
Dituduh Pelakor, Nikita Blak-blakan Soal Hubungannya Dengan Mantan Suami Nindy Ayunda

Selan itu, Jokowi meminta seluruh TNI-Polri membantu pemda melaksanakan PPKM Mikro. Jokowi ingin penerapan kebijakan ini seperti di RW 01 Rawasari juga diikuti daerah lain.

"Saya minta betul gubernur, bupati, walikota di seluruh Tanah Air dari Sabang sampai Merauke, dibantu oleh Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim dan Kapolres menggerakkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, untuk mendampingi pemda, mendampingi kelurahan, mendampingi RW, RT dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro," pesan Jokowi.

Penulis: DR Berita

Editor: admin

Sumber: Detik.com