Politik

Jenazah Terduga Covid-19 Dibawa dari RSUD, Gugus Tugas Hanya Monitor Via HP

DR Berita
Foto: Istimewa

Tim GTPP Covid-19 Labura berbincang dengan keluarga almarhum M. Sinaga

DRberita.com | Senin, 29 Maret 2021 kemarin, masyarakat Labuhanbatu Utara (Labura) sempat dihebohkan adanya jenazah M. Sinaga yang dinyatakan terpapar Covid-19 dan sempat dibawa pulang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan oleh keluarganya dan disemayamkan satu malam di rumahnya Jalan Angkatan 66, Aek Kanopan.


Informasi diperoleh, Sabtu, 27 Maret 2021, karena jatuh sakit, almarhum M. Sinaga dibawa oleh keluarganya ke Rumah Sakit Umum Flora. Namun setelah diperiksa, karena almarhum didiagnosa terindikasi Covid-19, akhirnya dirujuk ke RSUD Aek Kanopan untuk penanganan lebih lanjut.


BACA JUGA :Sudah Online, Uji KIR Masih Bisa Dipungli dari Pintu Belakang


Di sana, pihak RSUD juga sempat menganjurkan agar almarhum dirujuk ke rumah sakit di Medan. Namun karena kondisinya sudah sangat lemah dan tak memungkinkan untuk dibawa ke Medan, akhirnya almarhum dirawat selama satu malam di RSUD.



Minggu, 28 Maret 2021 sore, almarhum menghembuskan napas terakhir dan oleh keluarga langsung dibawa pulang ke kediamannya untuk kemudian dilakukan prosesi acara adat Batak. Di rumah duka, jenazah almarhum sempat disemayamkan selama satu malam dan keluarga pun mempersiapkan segala keperluan yang akan dipergunakan untuk acara adat yang akan dilaksanakan keesokan harinya.


Halaman :
Penulis: Darrenz Nababan

Editor: admin