Politik

Jelang Kongres Partai Buruh, 7 Perwakilan Sumut Tiba di Jakarta

DR Berita
Istimewa

Perwakilan Partai Buruh Sumut

DRberita.com | Menghadiri Kongres Partai Buruh ke 4, sebanyak 7 orang perwakilan dari Partai Buruh Provinsi Sumatera Utara tiba di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu 3 Oktober 2021.


Rombongan dipimpin oleh Willy Agus Utomo selaku Ketua Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Buruh Sumut. Kongres Partai Buruh akan digelar di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

"Sudah saatnya kaum buruh dan rakyat kecil bersatu dalam satu perahu politiknya, yakni Partai Buruh, agar kita kaum yang selalu di marginalkan ini bisa membuat perubahan yang baik untuk kaum kita sendiri," ucap Willy, yang juga Ketua KSPI FSPMI Sumut didampingi 6 rekannya.

BACA JUGA:
Terungkap, Niat Jahat KSP Moeldoko ke Demokrat Sejak dari Panglima TNI

Menurut Willy, Partai Buruh adalah partai alternatif bagi seluruh lapisan rakyat kecil yang hingga saat ini belum juga sejahtera. Banyak kebijakan dari sebuah keputusan politik tidak pernah berpihak kepada buruh dan rakyat kecil.

"Contohnya Omnibus Law UU Cipta Kerja, tidak hanya hak-hak kaum buruh yang dikebiri, dalam Omnibus law juga banyak elemen masyarakat yang dirugikan akibat lahirnya UU tersebut," ungkap Willy.


Untuk itu, Willy mengajak semua kaum buruh untuk dapat bersatu dalam satu partai politiknya sendiri.

BACA JUGA:
Gomgom Ingatkan BMI Sumut Bangun Potensi Kekuatan Baru Partai Demokrat

"Kalau seluruh kaum buruh dan rakyat kecil bersatu, maka cita-cita partai buruh untuk negara sejahtera akan cepat tercapai," pungkasnya didampingi M. Yusuf, Jamontang Sirait, M. Yunus Nasution, Jhonson Pardosi, Agus, dan Tony Rikcson Silalahi.

M. Yusuf menambahkan, usai kongres nanti pihaknya bersama elemen rakyat dan buruh siap membesarkan Partai Buruh di Provinsi Sumatera Utara.


"Semoga Partai Buruh ikut Pemilu 2024, dan kami mengajak seluruh elemen buruh lainya untuk bersatu dan membesarkan Partai Buruh di Sumatera Utara," ucap Yusuf.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin