Politik

IPK Helvetia Barat Bagikan Ratusan Masker ke Masyarakat

DR Berita
Foto: Istimewa

Pengurus IPK Helvetia.

DRberita.com | Dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ranting Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kelurahan Helvetia Barat, Medan Helvetia, di Jalan Matahari Raya, Kota Medan, membagikan ratusan masker sembari mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah terhadap protokol kesehatan, Sabtu 31 Oktober 2020.


Ketua Ranting IPK Helvetia Barat Ramudas Frasky didampingi Sekretaris Suhaimi, penasehat Suryanto B, Zulkifli YS dan Syahrudin mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus menjadi prioritas, dalam melindungi diri dari pandemi Covid-19, yang melanda Indonesia dan belum dinyatakan berakhir.



Selain itu, penerapan protokol kesehatan (Prokes) mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker (3M) diyakini menjadi salah satu upaya dalam memutus mata rantai Covid-19.


Baca Juga :Soal TBSU, Agus Nyonyot: Koin Seribu Tidak Berarti di Tangan Orang Tak Berhati


"Pandemi belum usai, masyarakat tidak boleh lengah, khususnya pemuda. Selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Bantuan Bakti sosial ini terlaksana berkat kepedulian tokoh pemuda Ir Andi Atomoko Panggabean dan Zulkifli YS (Agam) yang menyumbangkan 200 masker untuk kami bagikan kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitarnya, " ujar Ramudas.


Ramudas juga mengungkapkan pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh kader IPK di Helvetia Barat untuk turut berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan. Peran IPK dalam penanganan Covid-19 merupakan sebuah keharusan, sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.



"Selama ini sudah kami instruksikan kepada pengurus dan kader IPK untuk berperan membantu pemerintah dalam mensosialisasikan 3M. Pembagian masker ini juga sebagai bentuk kepedulian IPK akan situasi pandemi seperti saat ini," tandasnya.


Sementara itu, Zulkifli YS (Agam) mengungkapkan, berkat motivasi dari Tokoh Pemuda Kota Medan Ir Andi Atmoko Panggabean, aksi kepedulian IPK untuk kesehatan masyarakat yang dilakukan Ranting IPK Helvetia Barat berlangsung sukses dan lancar.


Baca Juga :Buat Malu, Polisi Larang Wartawan Ambil Gambar Penangkapan


"Terimakasih ya abang abang IPK, karena begitu perduli dengan kesehatan kami di tengah pandemi Covid 19 sekarang ini, semoga IPK sukses terus ya," ucap dua orang ibu rumah tangga yang berboncengan sepeda motor usai mendapat bantuan masker IPK Helvetia Barat itu.



Di tengah berlangsungnya kegiatan bagi-bagi masker, pengurus Ranting IPK Helvetia Barat mendapat kabar bahwa kakak kandung dari penasehat Suryanto B meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya. Sehingga, usai giat para pengurus IPK itu langsung pergi melayat ke rumah duka di Jalan Kapten Muslim, Jalan Jawa Medan.


"Innalillahi Wainna Illaihi Rodziun, kami keluarga besar Ranting IPK Kelurahan Helvetia Barat menyatakan turut berduka cita yang mendalam, semoga almarhumah mendapat tempat yang layak disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan termasuk Komandan Suryanto B agar tabah menghadapi musibah ini," sebut Zulkifli YS.




art/drb

Penulis: Avid

Editor: Bornok