Politik

Ikut Road Show Gubsu ke Tabagsel, Sedikitnya 6 Tenaga Ahli Dinas Kominfo Positif Covid-19

DR Berita
Foto: Istimewa

Gubsu Edy Rahmayadi ketika di Tabagsel.

DRberita.com | Sedikitnya enam orang tenaga ahli pendukung di jajaran Dinas Komunikasi dan Informasi Sumatera Utara di kabarkan positif Covid-19, setelah mengkiti Gubsu Edy Rahmayadi ke Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Mereka yang terinfeksi virus corona itu disebut-sebut seusai bertugas mengikuti kegiatan road show Gubernur Edy Rahmayadi dan istri Nawal Lubis kesejumlah daerah di Tabagsel.

Baca Juga
Bilal Mayit Kecewa, Bobby Keluarkan Perwal 60 Tahun

Sebagaimana diketahui, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan istri, pekan lalu mengunjungi sejumlah daerah di Tabagsel. Kunjungan ke berbagai wilayah itu diperkirakan selama hampir sepekan di antaranya ke Kabupaten Mandailing Natal, Palas, Paluta dan Padang Sidimpuan.


Gubernur juga meresmikan revitalisasi Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Jalan Prof Dr. Andi Hakim Nasution, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina).

Baca Juga
KMP: Jika Polda Sumut Tak Mampu, Limpahkan Saja ke Bareskrim Mabes Polri

Selain itu meninjau pengerjaan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Bukit Malintang. Bersama rombongan gubernur ikut serta Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution dan sejumlah wartawan.


Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan Whatsapp membenarkan informasi sejumlah staf tenaga ahli pendukung di lingkunga OPD Kominfo Sumut terkonfirmasi Covid-19.

Baca Juga
Korban Security PTPN2 Minta Kapolda Tegur Kapolres Pelabuhan Belawan

"Ya dan staf yang positif kita isolasi, ada yang di rumah sakit maupun secara mandiri," ucapnya, Jumat 25 Juni 2021.

Sementara kata Irman, untuk beberapa orang yang kemungkinan berinteraksi dilakukan swab dan seluruh staf yang terkonfirmasi Covid-19 sudah diberikan vitamin dan obat dari Dinas Kesehatan Sumut.


"Untuk kantor menyusul akan disterilkan dan akan disemprot cairan disinfektan, sehingga hari Senin 28 Juni kondisinya sudah baik dan sehat," ucapnya.


Informasi lainnya juga mengatakan bahwa Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Sumut Bambang Pardede dinyatakan positif Covid-19. Ia dirawat di Rumah Sakit Royal Prima, Jalan Ayahanda, Medan.

Baca Juga
Awas, Penjahat Kelamin Remas Pantat Lagi Gentayangan

Penulis: DR Berita

Editor: admin