Politik

IKA PMII Kota Gunung Sitoli Terbentuk, Tim Formatur Saripuddin Daulay

DR Berita
Foto: Istimewa

Pembentukan PC IKA PMII Kota Gunung Sitoli.

DRberita.com | Pimpinan Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kota Gunung Sitoli, Kepulauan Nias, terbentuk, Rabu 3 Maret 2021.


Pembentukan ini dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunung Sitoli, Saripuddin Daulay, dan seluruh alumni se Kepulauan Nias, di rumah salah satu alumni, Komplek Masjid Ilir, Kota Gunung Sitoli.



Saripuddin Daulay mengapresiasi atas terbentuknya PC IKA PMII Kota Gunung Sitoli dan antusiasme kader PMII yang ada di Kepulauan Nias.


BACA JUGA :Bank Sumut Raih Best BUMD Awards 2021


Saripuddin yang juga Sekretaris PW IKA PMII Sumatera Utara menyampaikan salam hangat dari Ketua PW IKA PMII Sumatera Utara, Ance Selian yang telah memberikan mandat kepadanya untuk memprakarsai pembentukan PC IKA PMII Kota Gunungsitoli, dengan harapan agar potensi kader PMII yang ada di Kepulauan Nias dapat lebih diberdayakan.



"Kita harapkan PC IKA PMII terbentuk di Kota Gunung Sitoli dan ke depannya kita targetkan segera dilakukan MAPABA dan PKD untuk merekrut mahasiswa/i muslim yang ada dibeberapa kampus di Gunung Sitoli," kata Saripuddin.


Momen silaturrahim ini juga dirangkai dengan kegiatan tahlilan atas berpulangnya kerahmatullah beberapa kader terbaik PMII Sumatera Utara yakni Sekretaris PW IKA PMII Provinsi Sumatera Utara, (alm) Hamzah Lubis, selanjutnya Koordinator Pendidikan dan Pengembangan SDM (alm) Ali Murtadho, dan juga Ketua IKA PMII Kabupaten Nias (alm) Suarman Kurinci.


BACA JUGA :Seluruh Pegawai Rutan Perempuan Kelas IIA Medan Tes Urine



Silaturrahim kemudian dilanjutkan dengan penyantunan anak yatim piatu oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunung Sitoli bersama alumni PMII se Kepulauan Nias.


Dalam pertemuan tersebut, seluruh kader menyepakati pembentukan PC IKA PMII Kota Gunung Sitoli secara aklamasi dengan memilih Jul Karman Tanjung sebagai ketua, Annizanur Tanjung sebagai sekretaris, dan Nuril Meylani Telaumbanua sebagai bendahara.



Tim formatur pun dipimpin langsung Saripuddin Daulay, untuk pemilihan kader lainnya agar melengkapi susunan kepengurusan PC IKA PMII Kota Gunung Sitoli.


"Selamat berjuang sahabat-sahabat PC IKA PMII Kota Gunung Aitoli, salam pergerakan," teriak Saripuddin.



BACA JUGA :KPK Periksa Dirjen Pajak, Ali Berharap Publik Paham

Penulis: Uli Nasution

Editor: admin