Politik

Idul Fitri di Bogor, Jokowi Tidak Buat Open House

DR Berita
Istimewa

Presiden Jokowi & Istri.

DRberita.com | Presiden Joko WIdodo (Jokowi) dipastikan tidak mudik ke Solo, seperti tahun- tahun sebelumnya. Jokowi merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Presiden Joko Widodo memastikan tidak akan mudik ke Solo pada lebaran tahun ini. Esok, Presiden akan merayakan Idul Fitri di Istana Bogor, Jawa Barat," kata Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia, Sabtu 23 Mei 2020.

Angkie melanjutkan, selama seharian penuh Jokowi bakal di Istana Bogor. Tidak akan ada menggelar griya atau open house yang mengundang masyarakat atau tamu-tamu pejabat negara.


"Ini sebagai komitmen dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Mahasiswa Libur, Alumni Heran UIN Sumut Keluarkan Rp 2 Miliar Untuk Biaya Covid-19

Menurut Angkie, komunikasi orang nomor satu di Indonesia dengan para pembantunya tetap berjalan normal. Hingga kini, kata dia, pertemuan atau pun rapat masih berlangsung secara virtual. Tidak ada interaksi jarak dekat.


"Diingatkan kembali kepada seluruh masyarakat, pada saat silaturahmi bersama keluarga esok, meskipun dalam lingkup kecil, agar tetap memerhatikan jarak interaksi serta menjaga kebersihan," kata Angkie.

"Salam hangat Presiden Joko Widodo untuk seluruh umat Muslim dan warga Indonesia, Selamat Idul Fitri 1441 Hijriyah. Taqobbal allahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin." (art/drb)

Baca Juga: Riko Ingatkan Kerawanan Kamtibmas Jelang Lebaran ke Personil POS PAM Idul Fitri


Editor: Gambrenk

Sumber: viva.co.id