Politik

HUT RI 2021, AHY: Musuhnya Bukan Penjajah Tapi Pandemi Covid-19

DR Berita
Istimewa

AHY dan Anissa Pohan

DRberita.com | Meski peringatan detik detik Proklamasi 17 Agustus tahun ini digelar secara virtual.l, namun tidak mengurangi semangat dan kekhidmatan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri Annisa Pohan untuk mengikuti rangkaian upacara dari awal hingga akhir dari kediaman, Senin 17 Agustus 2021.


AHY dan Annisa terlihat mengenakan pakaian adat Jawa.

"Teman-teman, kami berdua baru saja menyaksikan upacara virtual peringatan detik detik Proklamasi di hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-76. Tentu kita masih sedih ya, karena tahun ini belum bisa ikut upacara seperti dulu, gegap gempita dihadiri oleh banyak sekali masyarakat. Tapi tidak apa apa yang penting kita tetap fokus untuk selamat dari pandemi Covid-19," kata AHY.

BACA JUGA;
Buat Malu, Gara-Gara Innakes Belum Cair Mendagri Tegur Walikota Padangsidimpuan

Merdeka di tengah pandemi, kata AHY, pentingnya berjuang menyelamatkan nyawa manusia.

"Dan seharusnya memang 17 Agustus ini kita peringati dan kita rayakan untuk terus menumbuhkan patriotisme, terutama generasi penerus. Dulu para founding fathers sudah berjuang berdarah-darah sampai kehilangan segalanya, darah, keringat, air mata untuk kemerdekaan Indonesia. Nah hari ini musuhnya bukan penjajah tapi musuhnya adalah Covid-19. Jadi kita harus berjuang untuk menyelamatkan nyawa manusia, karena tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia," tutur AHY.


Tak hanya nyawa manusia, bagi AHY pemulihan ekonomi juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperjuangkan.

BACA JUGA:
Kantor Bapera Sumut Diserang OTK

"Kita harus bersatu, seperti tagline yang selalu Partai Demokrat gaungkan, 'Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit'. Dan juga pemulihan ekonomi karena ekonomi masyarakat juga menjadi sangat penting ketika banyak sekarang yang kehilangan pekerjaan, kehilangan penghasilan, masuk dalam jurang kemiskinan, itulah perjuangan kita hari ini," serunya.


Ketum AHY mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA:
KPK Hormati 11 Temuan Komnas HAM Terkait Alih Status Pegawai ASN

"Mari kita terus menjadi bagian dari solusi untuk bangsa. Terus rawat demokrasi, serta jangan pernah lelah untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan di negeri yang sangat kita cintai ini. Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia. Semoga semakin aman dan damai, makin adil dan sejahtera, serta makin maju dan mendunia," ucap AHY.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin