Politik

HMSI Sumut Siap Kawal Konstitusi Jaga Partai Berkarya

DR Berita
Foto: Istimewa

Yuri. S

DRberita.com | Himpunan Masyarakat Soehartonesia Indonesia (HMSI) Sumut siap mengawal konstitusi menjaga keutuhan Partai Berkarya yang selama ini diprovokasi oleh oknum internal yang tidak bertangungjawab untuk memecah belah dan menjadi wadah aspiratif politik rakyat jadi tidak kondusif.


Melalui kekuatan hukum yang dikeluarkan Lembaga Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Selatan, Partai Berkarya secara defakto dan dejure adalah Hutomo Mandala Putra sebagai nahkoda utamanya.



"Kami siap sebagai garda terdepan mengawal konstitusi atas keabsahan Parpol Berkarya yang di pimpin ketua umum Hutomo Mandala Putra," tegas Ketua HMSI Sumut Yuri Subandi dalam keterangan persnya di Medan, Minggu 21 Februari 2021.


BACA JUGA :22 Pemuda Diamankan dari Kantor Bapera di Medan, Ini Daftar Namanya


Yuri Subandi yang juga Bendahara DPW Partai Berkarya Sumut secara gamlang menguraikan dinamika perjalanan partai yang didirikan oleh putra ketiga almarhum Presiden RI ke 2 Soeharto.


Namun secara dejure, atas nama masyarakat melalui wadah Hasta Mahardikha Soehartonesia Indonesia (HMSI) tetap mengawasi dan mengawal atas kebijakan pemerintah melalui PTUN Jakarta Selatan, telah mengesahkan Partai Berkarya sebagai parpol yang sebelumnya ikut pemilu 2019 dan seterusnya.



"Konstitusi lah merupakan pedoman kita yang melahirkan rasa aman untuk menyampaikan aspirasi politik rakyat, serta lainnya dijamin oleh negara yang termaktub dalam UUD 45," kata Yuri.


Yuri yang juga nahkoda organisasi kemasyarakatan Hasta Mahardika Soehartonesia Indonesia (HMSI) Sumut ini, tidak menguraikan politik praktis secara eksternal.


Namun secara internal dirinya mengatakan semua ini soal loyalitas dan komitmen kader terhadap partai dan niat baik untuk menumbuh kembangkan Partai Berkarya sesuai AD/ART dan visi misi.



Untuk itu, kami sebagai kader Partai Berkarya siap di mana saja, kapan saja menjadi pengawal dan garda terdepan menjaga keutuhan Partai Berkarya Sumatera Utara khususnya dari tindakan dan prilaku oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja merusak tatanan partai.


BACA JUGA :Gubsu: Organisasi Ini Komponen Cadangan TNI Polri


"Kami siap kapan dan dimana saja pun, sebagai garda terdepan mengawal keutuhan partai dari tindakan dan prilaku oknum oknum yang tidak bertanggungjawab," demikian Yuri.


Editor: admin

Sumber: Rilis