Politik

Herri Pastikan Musda IV Kondusif dan Beri Signal Kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut

DR Berita
Istimewa

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain.

DRberita.com | DPD Partai Demokrat Sumut akan segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) IV sebagai perwujudan pelaksanaan AD/ART serta peraturan organisasi.


Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu berharap pelaksanaan Musda IV nantinya berlangsung aman, lancar, dan tertib.

"Sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, saya bertanggungjawab penuh agar penyelenggaraan Musda-IV lancer, aman tertib,serta membuahkan hasil sesuai harapan partai," kata Herri kepada wartawan, Senin 25 Oktober 2021.

BACA JUGA:
Politisi Demokrat Apresiasi Kapolda Sumut Hentikan Status Tersangka Pedagang Pasar Gambir

Sebagai penanggung jawab Musda, Herri meminta kepada semua DPC Partai Demokrat di kabupaten kota agar mengikuti sesuai ketentuan partai, saling menjaga kebersamaan tidak saling mendiskreditkan sesama kandidat, menjaga persatuan, dan persaudaraan sesama kader Partai Demokrat.


"Tentukan pilihan pada salah satu kandidat ketua terbaik di antara yang bermunculan ini, punya masa depan yang cerah, serta yang memiliki rasa nasionalisme yang kokoh," sebutnya.

Kepada para kandidat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri juga memohon saling menghormati perbedaan sesama kandidat, karena musda bukan segalanya, tetapi awal dari pergerakan untuk membesarkan Partai Demokrat sekaligus menjalankan program partai yang pro rakyat.


Terkiat perhelatan Musda IV Partai Demokrat Sumut yang sebelumnya dikabarkan Herri Zulkarnain akan maju menjadi calon ketua karena didukung para pengurus DPD, DPC, dan kader, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut itu menyatakan tidak maju sebagai calon ketua dengan alasan karena ada kader yang punya masa depan, integritas, punya pengalaman mimpin partai serta mempunyai pengalaman politik yang jelas di parlemen provinsi.


"Pengalaman saya dalam memimpin Demokrat Sumut hampir 4 tahun lamanya banyak suka dan duka. Ada yang betul betul menyentuh kepada saya, yakni yang selalu disuarakan oleh partai, juga ketua umum bapak AHY dengan tagline muda adalah kekuatan sangatlah tepat," sebut Herri.


Masih Herri, karena memimpin Partai Demokrat Sumut yang sangat luas diperlukan energi yang kuat dan waktu ekstra, serta mempunyai semangat yang tinggi dalam membangun partai lebih baik.


Demikian juga sebut Herri, untuk melaksanakan konsolidasi ke bawah sampai ke tingkatan yang terendah, yakni Anak Ranting, diperlukan energi yang prima, sigap serta cepat berpikir dalam menjalankan mesin partai.

BACA JUGA:
Hermansjah Kalah, Farianda Sinik Pimpin PWI Sumut

"Saya mengajak kepada pemegang hak suara untuk benar benar selektif dalam memilih Ketua DPD Partai Demokrat Sumut nantinya, sehingga terciptanya pemimpin yang bisa merangkul semua pihak, tidak didasari dari ego dan sentimen pribadi," ujarnya.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ini juga meminta kepada para kandidat jangan saling claim mengatakan didukung DPP dan lain sebagainya. Kata Herri, biarkan DPP Partai Demokrat yang menentukan, karena Herri yakin DPP Partai Demokrat tidak akan mau salah untuk memilih pemimpin Partai Demokrat di Sumut.


Herri Zulkarnain juga menegaskan, apabila Musda- IV dilaksanakan, pasti akan berjalan aman, lancar, serta kondusif, dikarenakan para ketua DPC di Sumut sudah cerdas berpikir dan memahami peraturan organisasi (PO).


"Dan, sekalipun saya tidak menjadi ketua lagi, saya akan tetap mengabdikan diri saya kepada Partai Demokrat, karena Partai Demokrat menjadi pilihan saya dalam berpolitik pertama dan terakhir," pungkas Herri.

Penulis: DR Berita

Editor: Admin